Berita

TNI AU Membutuhkan Tamtama Paskhas

Dibaca: 24 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan personel prajurit Paskhas, Angkatan Udara memberi kesempatan menjadi Tamtama prajurit karier kejuruan Paskhas. Persyaratannya meliputi pemuda WNI berusia 18 tahun sampai 22 tahun, mendapat persetujuan orang tua, tinggi badan minimal 165 cm tidak berkacamata, sehat jasmani rohani.

 

Berijasah minimal SLTP, berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat SKCK dari Polres, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah baik selama mengikuti pendidikan maupun dua tahun setelah lulus pendidikan, sanggup menandatangani ikatan dinas pertama keprajuritan selama tujuh tahun, bagi yang sudah bekerja harus melampiri surat persetujuan dari Kepala Instansi.

 

Seleksi yang harus diikuti antara lain pemeriksaan lahiriah, pemeriksaan kesehatan badan, pemeriksaan psikologi, penelitian personel, pemeriksaan kesamaptaan jasmani, pemeriksaan administrasi dan skrining Pomau. Bagi anggota masyarakat yang berminat untuk menjadi prajurit Paskhas, dapat mendaftarkan diri di Pangkalan TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 sampai dengan 30 April 2010

 

Cara pendaftaran, pelamar harus datang sendiri dengan membawa berkas untuk keperluan pendaftaran masing-masing dua lembar berupa foto kopi akte kelahiran yang dilegalisasi, foto kopi ijasah terakhir yang dilegalisasi, foto kopi KTP dan pas foto hitam putih ukuran 4 X 6 sebanyak empat lembar.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas III Panen Rambutan

 

Bagi calon yang lulus seleksi, mengikuti pendidikan selama lima bulan yang berlangsung di Lanud Adisumarmo Solo. Setelah lulus pendidikan dasar keprajuritan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua kejuruan Paskhas.

 

Selama mengikuti kegiatan penerimaan, pelamar tidak dipungut biaya untuk keperluan apapun. Untuk keterangan lebih lanjut, dapat diperoleh ditempat pendaftaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel