Berita

TNI AU Mengangkut 5.800 Orang Korban Gempa

Dibaca: 7 Oleh 04 Okt 2018Tidak ada komentar
TNI AU Mengangkut 5.800 Orang Korban Gempa
#TNIAU 

TNI AU. Sampai Siang hari ini TNI Angkatan Udara telah mengangkut 5.800 orang korban gempa bumi dari Palu ke Makassar dengan menggunakan pesawat Hercules, selama empat hari berturut-turut personel TNI Angkatan Udara bekerja siang dan malam mulai dari personel Penerbang, Teknisi, Polisi Militer, Paskhas dan personel lainnya tanpa mengenal Lelah demi membantu saudara-saudara sebangsa yang terkena bencana gempa dan tsunami, Selasa (2/10).

Seluruh Pesawat Hercules yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara digerakkan untuk membantu korban gempa dengan skala prioritas yaitu tim recovery diantaranya  Tim Medis, Airnav, PLN, Telkom, Relawan serta dukungan logistik dari Makassar ke Palu, sedangkan dari Palu ke Makassar mengangkut korban gempa dengan skala prioritas yaitu korban yang sakit atau luka-luka yang segera membutuhkan perawatan, ibu-ibu hamil, anak-anak serta korban lainnya yang harus mendapatkan penanganan khusus.

Bahkan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. terlihat ikut terjun langsung mengatur korban gempa yang akan menaiki Pesawat Hercules di Bandara Udara Palu. Perwira Tinggi berpangkat bintang dua ini senantiasa memberikan penekanan kepada personel TNI Angkatan Udara baik yang di Lanud Sultan Hasanuddin maupun yang di Bandara Palu agar senantiasa melayani korban dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, disamping itu beliau berusaha memberikan pengertian kepada para korban gempa termasuk keluarganya yang sudah berada di Bandara untuk tetap tenang dan sabar karena terbatasnya Pesawat Hercules yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Sambut Bulan Dirgantara Lanud HAD dan Spotdirgaau Gelar Baksos

Pangkoopsau II juga menghimbau seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dan Keluarga agar menyisihkan sebagian dari penghasilannya  untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terkena gempa di Palu. Dan ternyata himbauan tersebut berhasill karena Istri-isri Prajurit TNI Angkatan Udara yang diprakarsai oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ibu Inong Fadjar Prasetyo, telah mengumpulkan dana dari anggota PIA Ardhya Garini kemudian disumbangkan kepada Korban Gempa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel