Berita

TNI AU MoU DENGAN PT. BALI WIDYA DIRGANTARA

Dibaca: 51 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara menandatangani naskah kesepakatan bersama (MoU) dengan PT. Bali Widya Dirgantara tentang pemanfaatan fasilitas Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo sebagai tempat pendidikan calon pilot Bali International Flying Academy (BIFA), di Mabesau Cilangkap, Kamis (29/11).

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Asops Kasau Marsekal Muda TNI Ismono Wijayanto mewakili TNI AU dengan Wiradharma B. Oka selaku Direktur Utama PT. Bali Widya Dirgantara.

Dalam MoU tersebut, untuk ketentuan operasional kegiatan latihan terbang dengan ketentuan tidak mengganggu kegiatan terbang TNI AU di Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo dan mengikuti prosedur operasional lokal penerbangan dan training area di Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo. Selain itu juga jumlah pesawat terbang dan jumlah siswa penerbang disesuaikan dengan alokasi waktu dan tempat yang tersedia.

Disampaikan Asops Kasau bahwa kesepakatan ini dapat menjembatani kepentingan dua pihak, berkaitan dengan pelaksanaan penyelenggaraan operasional sekolah penerbangan maupun kepentingan bidang pertahanan dari TNI AU yang berorientasi pada optimalisasi kemampuan operasi TNI AU dan perannya sebagai pembina potensi dirgantara nasional.

Asops Kasau berharap kerjasama tersebut dapat menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan potensi masyarakat dalam dunia dirgantara maupun dunia penerbangan.

Baca juga:  LOMBA KARAOKE KOSEK II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel