Berita

TNI AU MOU DENGAN PT. GARUDA

Dibaca: 19 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara dengan PT. Garuda Indonesia melaksanakan kerjasama, naskah kesepakatan bersama (MOU) yang ditandatangani oleh Kasau Marsekal TNI Subandrio dan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Emirsyah Satar, di Mabesau Cilangkap, Jum’at (21/8). Di hadiri para pejabat baik dari TNI AU maupun PT. Garuda Indonesia.

 

Kerjasama yang dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki serta untuk meningkatkan efisiensi dan pengembangan masing-masing pihak. MoU tersebut akan mencakup berbagai bidang kerjasama antara lain dalam bidang Sumber Daya Manusia, Perawatan Pesawat Terbang, Keselamatan Penerbangan dan Keselamatan Kerja, Layanan Angkutan Udara, serta bidang lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Subandrio mengatakan perjanjian kerjasama tersebut diharapkan menjadi payung hukum yang sifatnya lebih teknis, khususnya yang mencakup sumber daya manusia, layanan angkutan udara, perawatan dan modifikasi pesawat terbang, serta kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan penerbangan. ”Terjalinnya kerjasama ini bukanlah hal yang baru, karena berdasarkan catatan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, awal berdirinya PT. Garuda Indonesia tidak terlepas dari peran para pelopor dan pendahulu TNI Angkatan Udara yang harus dilestarikan keberadaannya”, ungkap Kasau.

Baca juga:  APEL KESIAPAN KENDARAAN LANUD SIM

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa, manfaat yang dapat dipetik dari kerjasama ini yang pertama adalah adanya solusi yang tepat dari kedua belah pihak dalam upaya menghadapi tantangan dan keterbatasan kedua institusi dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing. Selanjutnya, yang kedua adalah efektifitas dan efisiensi kegiatan dalam pelaksanaan tugas pokok masing-masing, kegiatan pemeliharaan dan modifikasi pesawat terbang TNI Angkatan Udara dapat dilaksanakan lebih efetif ditinjau dari aspek ruang dan waktu, serta diharapkan lebih efisien ditinjau dari aspek anggaran. Manfaat yang ketiga adalah percepatan menuju pada profesionalitas sumber daya manusia di kedua belah pihak dan terwujudnya konsep kemandirian bangsa.

 

Sementara Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyatakan, kerjasama yang dilaksanakan dengan memaksimalkan resources yang dimiliki oleh masing-masing pihak dan berlandaskan pada azas saling menguntungkan, tentunya akan dapat menciptakan suatu efisiensi dan sekaligus meningkatkan produktifitas bagi Garuda Indonesia maupun TNI AU.

 

Dikatakan, dengan berbagai kemampuan, pengalaman dan sarana serta prasarana yang dimiliki oleh kedua belah pihak, baik TNI AU dan Garuda Indonesia, kerjasama ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bukan saja bagi Garuda Indonesia dan TNI AU, namun juga dapat memberikan manfaat bagi para pengguna jasa, stakeholders lain bahkan bagi bangsa dan negara.

Baca juga:  Persiba Kalahkan Persikama 3-0, Persibo Imbang dengan Ps. Mojokerto Putro.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel