Berita

TNI AU  dan US PACAF Gelar Latihan Terbang Malam

Dibaca: 7 Oleh 09 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 09 at 05.02.04 2
#TNIAU 

TNI AU. LOMBOK, LANUD ZAM. Memasuki hari ketiga Latihan Bersama (Latma) Pacific Airlift Rally (PAR) 2021, para penerbang C130 Hercules dari TNI AU dan US PACAF melaksanakan latihan terbang malam menuju daerah latihan penembakan atau Air Weapon Range (AWR) Rambang, Lombok Timur, Rabu petang (8/9/2021).

Pada misi latihan penerbangan malam ini  para pilot menggunakan peralatan yaitu Night Vision Goggles (NVG), dengan adanya peralatan ini memudahkan penerbang untuk bisa melihat benda-benda sekitar ataupun target yang berada dikegelapan.

Latihan terbang malam dimaksudkan untuk memberikan pengalaman serta meningkatkan kemampuan para penerbang TNI AU dalam penerjunan barang bantuan untuk kemanusiaan khususnya di malam hari yang pencahayaannya terbatas.

NVG ini merupakan adalah seperangkat helmet yang mekanisme kerja perangkat NVG di atas yaitu night vision menangkap thermal imaging. Thermal imaging adalah obyek yang terlihat memancarkan sinar infra merah. Sinar infra merah tersebut, muncul pada setiap obyek yang memiliki energi, seperti panas tubuh. Sinar infra merah yang muncul membentuk obyek yang mudah dikenali.

Baca juga:  Lanud Balikpapan Gelar Latihan Menembak

Pesawat C130 Hercules take off dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) menuju sasaran dengan rute yang telah ditentukan, selanjutnya akan menerjukan barang bantuan melalui udara seberat 500 kg dengan ketinggian 600 feet.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel