Berita

TNI AU – PAF Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Dibaca: 9 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Angkatan Udara Philipina (Philipines Air Force – PAF) sepakat menjalin hubungan persahabatan yang lebih intensif. Kedua angkatan udara sudah menyepakati adanya kerjasama yang lebih konkret, baik dalam bentuk latihan bersama maupun pertukaran Perwira kedua Angkatan Udara.

Kesepakatan tersebut, terangkum dalam pembicaraan entry brief antara TNI AU dan delegasi Junior Officer Exchange Visit Program (JOEVP) PAF di Mabesau Cilangkap, Jakarta (Selasa, 1/9). Pada pertemuan tersebut, TNI AU dipimpin oleh Asisten Pengamanan (Aspam) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Yan Mangesa, sementara delegasi JOEVP PAF dipimpin oleh Letkol Leo A. Fantanila.

Sebanyak 9 Perwira PAF berpangkat Letkol, Mayor dan Kapten melakukan kunjungan ke TNI AU/Indonesia dalam kegiatan Junior Officer Exchange Visit Program. Pada saat yang besamaan beberapa Perwira TNI AU juga melakukan kunjungan yang sama ke PAF. Para Perwira PAF akan berada di Indonesia hingga tangal 5 September 2015 mendatang.

Selama di Indonesia, delegasi PAF melakukan kunjungan ke beberapa satuan TNI AU serta beberapa industri strategis pertahanan. Beberapa satuan yang dikunjungi adalah Mabesau, Cilangkap, Lanud Halim Pedanakusuma Jakarta dan Lanud Atang Senjaya Bogor serta Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP) di Sentul, Bogor.

Baca juga:  LATIHAN NJJ DI LANUD ABD SALEH

Delegasi PAF mengunjungi Lanud Halim Perdanakusuma dan meninjau Skadron Udara (Skadud) 2, 17, 31, dan 45. Sementara selama di Lanud Atang Senjaya mereka akan mengunjungi Skadud 6 dan 8. Selain di dua satuan TNI AU dan PMPP TNI, delegasi PAF juga akan mengunjungi PTDI dan PT. Pindad Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel