Berita

TNI AU Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu

Dibaca: 4 Oleh 07 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan nasional pada tanggal 9 April 2014 dan 9 Juli 2014, Kasau menekankan kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara Lanud Manuhua, Kosekhanudnas IV, Satuan Radar 242 Tanjung Warari dan Batalyon Komando (Yonko) 468 Sarotama Paskhas tetap memegang teguh netralitas TNI dalam pemilu 2014 dan meningkatkan kesiapsiagaan satuan serta mempedomani kebijakan penyiapan satuan dalam mendukung pengamanan pemilu, guna menjamin terciptanya keamanan yang kondusif”. Demikian pernyataan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, dalam acara kunjungan kerja (Kuker)-nya di Lanud Manuhua, Biak Numfor, Papua, Rabu (5/2). 

Dalam Kukernya di Lanud Manahua Kasau yang didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Dewi Putu Dunia dan pengurus PIA, Asrena Kasau Marsda TNI Mawardi, Asops Marsda TNI Bagus Puruhito, Aslog Marsda TNI Ida Bagus Anom, Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmaja,Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, Dankorpaskhas Marsda TNI Harpin Ondeh dan pada Kadis itu, disambut langsung Komandan Lanud Manahua Kolonel Pnb Fatur Indrajaya S.E, Pankosekhanudnas IV Biak Marsma TNI Asnam Muhidir, Dansatrad 242 Tanjung Warari Letkol Lek Devis Lebo dan Danyonko 468 Paskhas Letkol Psk Nana Setiawan serta pejabat Muspida Biak Numfor. 

Baca juga:  Lanud Harry Hadisoemantri Ziarah di TMB Sanggau Ledo dalam Rangkaian Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU Tahun 2020

Kuker Kasau dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi Lanud tentang kesiapan operasi, personel, logistik dan kendala yang ada, sehingga dengan laporan para Komandan, para pengambil keputusan tingkat Mabes Angkatan Udara dapat memperoleh informasi secara langsung dari satuan bawah tentang permasalahan yang perlu mendapatkan keputusan dan solusi permasalahan yang dihadapi.

Lanud Manuhua ini betapa strategisnya, karena di Lanud ada Kosekhanudnas IV, Satrad 242 Tanjung Warari, Batalyon Komando 468 Paskhas dan cukup banyak operasi penerbangan. Hal ini menuntut Lanud Manuhua mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara sekaligus pemersatu masyarakat di wilayah Biak khususnya maupun Papua pada umumnya. Untuk itu, Lanud Manuhua sebagai kepanjangan tangan dari Markas Besar Angkatan Udara memegang peranan penting, sebagai pendukung operasi penerbangan yang dilaksanakan oleh TNI AU maupun TNI di wilayah Biak Numfor khususnya dan Papua pada umumnya, kata Kasau. 

Untuk itu, Kasau mengharapkan kepada Pangkosekhanudnas IV, dan para Komandan dapat membina dan melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya sehingga menjadi prajurit yang profesional, tangguh, dan berdaya tempur tinggi, serta mampu menjalankan tugas-tugas guna mendukung operasi.

Baca juga:  Prajurit  Mako Korpaskhas Laksanakan  Kegiatan  Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik Semester II Tahun 2020

Pada kunjungannya di Lanud Manuhua, Biak, Kasau melaksanakan penanaman pohon penghijauan dan meninjau Mako Lanud, Mako Yonko 468 Paskhas dan Rumah Dinas Yonko 468 serta Posekhanudnas IV.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel