Berita

TNI AU Perlu Pemimpin Yang Kreatif Dan Inovatif

Dibaca: 92 Oleh 12 Mei 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, mengantisipasi tuntutan tugas ke depan yang makin kompleks, TNI AU memerlukan pemimpin yang kreatif, inovatif sekaligus berdedikasi tinggi. Menurut Kasau, melalui performa pemimpin seperti ini, TNI AU nantinya akan makin dinamis, energik dan memiliki kinerja yang tinggi.

“Tuntutan dari seorang pemimpin adalah memiliki pemikiran kreatif dan inovatif , mampu melakukan terobosan baru, sekaligus mengimplementasikannya melalui langkah-langkah konkret, sehingga keputusan yang di ambil berjalan efektif, efisien dan memberikan manfaat bagi organisasi” tegas Kasau dalam amanatnya saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat teras TNI AU di Mabesau Cilangkap, Jumat (29/4).

Empat pejabat yang melaksanakan sertijab masing-masing adalah Asisten pengamanan (Aspam) Kasau dari Marsekal Muda (Marsda) TNI Masmun Yan Manggesa SE, M.B.A kepada Marsda TNI Dedi Permadi, SE, MMDS., Kadisinfolahtaau dari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Noor Pramadi, SE kepada Marsma TNI Ir. Prakoso., Kadiskomlekau dari Marsma TNI Ir. Moch. Khasani kepada Marsma TNI Wisnu Sukardjo, M.Sc, Kadiswatpersau dari Marsma TNI Iman Sudrajat, SE kepada Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo.

Baca juga:  Pererat Hubungan Silaturahmi, Keluarga Besar Lanud Soewondo Family Gathering di Hillpark Sibolangit

Kasau menambahkan, melalui pergantian pejabat diharapkan akan terjadi suasana kerja satuan yang lebih segar, perubahan dan pembaharuan yang membawa kemajuan. Disisi lain dalam konteks pembinaan personel, pergantian pejabat dimaksudkan untuk memberi kesempatan dan pengalaman yang luas bagi perwira yang bersangkutan sehingga kualitas kepemimpinan dan manajerial yang dimilikinya akan lebih lengkap dan berkembang. Kasau minta agar pejabat yang baru dilantik terus melakukan melakukan koordinasi dan hubungan kerja ang intensif guna meningkatkan pelaksanaan tugas secara optimal.

“Perlu dipahami bersama bahwa pada titik tertentu semua jabatan di lingkungan TNI AU harus saling melengkapi dan bersinergi, dengan demikian perlu untuk terus berkoordinasi sehingga tercapai peningkatan kinerja organisasi Angkatan Udara” pinta Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel