Berita

TNI AU “POTRET DAERAH GEMPA”

Dibaca: 15 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

TNI AU Potret Daerah Gempa Mandailing Natal dari Udara 

TNI Angkatan Udara mengirim satu buah pesawat jenis F-27 Troopship, Selasa (19/12) untuk memantau dan memotret daerah yang mengalami kerusakan berat akibat gempa yang terjadi di Mandailing Natal Sumatera Utara dan Pasaman Sumatera Barat (18/20). Pemotretan udara penting dilakukan untuk memudahkan pemerintah dalam upaya menanggulangi korban akibat bencana dan relokasi penduduk.

Selain melakukan pemotretan udara, TNI AU pun membantu para wartawan dari beberapa media cetak dan elektronik ibu kota yang akan meliput ke daerah bencana di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Hal ini dimaksudkan agar para wartawan dapat segera menginformasikan kepada masyarakat Indonesia peristiwa memilikukan yang dialami saudara kita di Mandailing Natal akibat gempa bumi. Dengan harapan, masyarakat luas dapat segera memberikan bantuan dan mengetahui bantuan apa yang sangat diperlukan korban.

Pasawat F-27 Troopship berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma dengan Captein Pilot Letkol Pnb. Ester dan Copilot Kapten Pnb. Setiawan. Pesawat yang dilengkapi dengan peralatan Foto Udara akan melaksanakan misi pemotretan udara menyusuri lokasi-lokasi kerusakan yang diakibatkan gempa bumi di Kabupaten Mandailing Natal dan Kabupaten Pasaman. Hasil dari survey penelusuran dan pemotretan udara tersebut, selanjutnya akan di koordinasikan dengan Bakornas Penanggulangan Bencana.

Baca juga:  LANUD SUPADIO KIRIM 8 CALON PRAJURIT BINTARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel