InformasiBeritaBerita UtamaBerita KotamaKoopsau 1

TNI AU Salurkan Bansos, Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna

Dibaca: 341 Oleh 09 Des 2021Desember 10th, 2021Tidak ada komentar
TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako yang diserahkan oleh Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau.,  Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP., di Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (9/12/2021).

Turut mendampingi Aspotdirga, yakni  Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Tyas Nur Adi, Plt. Paban IV/Komsosdirga Marsma TNI Michiil Noak, Kolonel Pas Rolland D.G. W, Kolonel Sus Kodrat Maliki, dan Aspotdirga Koopsau I Kolonel Pnb Adi Setyo Nugroho, beserta sejumlah pejabat Spotdirga lainnya.

Aspotdirga dan rombongan  tiba di Lanud Raden Sadjad tepat pukul 10.03 WIB, menggunakan pesawat TNI AU C-130/A-1319  di sambut oleh Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, SE, Pejabat Lanud Raden Sadjad dan Insub beserta Forkopimda Kabupaten Natuna.

Sebelum penyerahan Bansos dilaksanakan, Aspotdirga Kasau dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan hari Nusantara 2021 TNI Angkatan Udara salah satunya adalah pemberian sembako.

Lebih lanjut Aspotdirga menyampaikan,  pembagian sembako dari Kepala Staf Angkatan Udara ini diberikan kepada warga yang lebih memerlukan atau membutuhkan karena pandemi covid-19.

Baca juga:  Rapat Kordinasi TOA/TOD dan UKP di Lanud Sam Ratulangi

“Sampai saat ini pun kita harus tetap waspada dengan Covid-19, mudah-mudahan kita berdoa agar pademi ini cepat berakhir,” ujar Aspotdirga.

Selain itu, Aspotdirga juga menghimbau kepada warga Natuna untuk mengikuti  protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kalau kita ketat terhadap protokol kesehatan saya yakin perkembangan Corona ini tidak akan ada lagi di Indonesia,” ucapnya.

Untuk pembagian sembako di Natuna aspotdirga mengatakan sebanyak 1000 paket sembako dibagikan ke wilayah khususnya di sekitar Lanud Raden Sadjad di seluruh Indonesia.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam kesempatan tersebut mengatakan menyambut bahagia dengan ada acara ini.

“Dengan ada acara ini mudah-mudahan membuktikan kalau kita Manunggal dengan TNI,” katanya.

Wakil Bupati Natuna juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AU atas pembagian sembako kepada masyarakat, karena pada akhir-akhir ini ekonomi masyarakat Natuna menurun akibat Covid-19.

Adapun Bansos yang bagikan kepada warga masyarakat  sekitar Lanud yakni Kelurahan Batu Hitam, Bandarsyah, Ranai Kota, Ranai Darat dan Desa Sungai Ulu,  Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Sementara itu, acara ceramah bela negara dan Komponen Cadangan (Komcad) di selenggarakan di Hanggar Timur Lanud Raden Sadjad diikuti oleh 100 peserta dari berbagai instansi Pemda Natuna dan Organisasi Kepemudaan di wilayah Kabupaten Natuna.

Baca juga:  Panglima TNI : TNI Sebagai Pondasi Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Aspotdirga Kasau beserta rombongan dan terima kasih atas dipilihnya Lanud Raden Sadjad sebagai salah satu tempat yang diselenggarakan kegiatan safari binpotdirga hari Nusantara tahun 2021.

“Kegiatan ini merupakan program dari pembinaan potensi dirgantara di wilayah Natuna, mudah-mudahan acara ini bisa memberi semangat baru bagi kita semua khususnya pemuda Natuna, bila ada hal-hal yang kurang jelas bisa ditanyakan, “ tutur Danlanud.

Selanjutnya, Kolonel Pas Rolland D.G. W pada saat memberikan ceramah menjelaskan bahwa, di Tahun 2022 nanti akan ada komcad dari matra udara, darat dan laut.

“Tahun depan matra darat  sebanyak 1500 orang, matra laut 500  dan matra udara 500 orang, itu satuan setingkat Batalyon di setiap matranya,” jelasnya.

Menurutnya, di Natuna garda terdepan NKRI sangat tepat adanya komcad dan berharap masyarakat di sini bisa ikut andil serta bergabung didalamnya.

Dijelaskannya, Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi  guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Baca juga:  Kembali Sinergitas TNI-Polri, Sterilkan Tempat Ibadah Cegah Covid-19

Untuk komcad matra udara unsur warga negara ada dua bagian yang di rekrut yaitu yang pertama adalah personel atau masyarakat yg berprofesi dalam  dunia penerbangan dan yang kedua personel  atau masyarakat yg berprofesi di luar dunia penerbangan.

Usai acara safari Binpotdirga di Lanud Raden Sadjad, kegiatan dilanjutkan dengan demo udara dari tim Paramotor dan Paratrike Spotdirga TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Letkol Pas Agustinus Tangibali.

Dalam demo udara tersebut, antusias warga Natuna menyaksikan para tim demo udara melaksanakan terbang rendah di areal pantai Piwang Kabupaten Natuna.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman,  lancar dan tertib dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 11

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 27

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo
Udara di Natuna

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 19

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo
Udara di Natuna

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 23

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo
Udara di Natuna

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 24

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo
Udara di Natuna

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 20

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo
Udara di Natuna

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 21

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo
Udara di Natuna

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo Udara di Natuna 22

TNI AU Salurkan Bansos Sosialisasi Komcad dan Demo
Udara di Natuna

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel