TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI AU se-Kota Medan Merayakan Natal dan Tahun Baru

By 11 Jan 2019 Berita
IMG_5674

TNI AU. Perayaan Natal tahun 2018 oleh keluarga besar TNI AU di wilayah kota Medan yang meliputi Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas bersama keluarga dilaksanakan di aula Alpha-omega GPIB jalan P. Diponegoro Medan, Kamis malam (10/1).

Perayaan Natal yang bertema “Jadikan Hikmah Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI Untuk Rakyat”, diawali dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Rd. Frans Borta Rumapea, S.S., M.A.O.Carm., Pendeta Johny Alexander Lontoh, M.Min., M.Th., Pendeta Yunias Silalahi. Setelah acara Kebaktian selesai dilanjutkan dengan acara Perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Pada acara Perayaan Natal dan tahun baru tersebut Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya menyampaikan ucapkan Selamat Natal kepada umat Kristiani keluarga besar TNI AU di Medan, baik Kosek, Lanud maupun Paskhas, serta bagi hadirin sekalian yang merayakannya. Saya juga menyambut dengan penuh rasa gembira atas kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan saat ini, dapat lebih meningkatkan kadar keimanan serta kedamaian di hati dengan penuh suka cita, sehingga memasuki tahun 2019 ini, kita benar-benar dalam suasana damai dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, serta lebih siap lagi dalam menjalani aktivitas kita sehari-hari dimasa mendatang.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan bahwa peristiwa Natal yang diperingati dan dirayakan umat Kristiani di seluruh dunia, merupakan peristiwa besar dalam kehidupan umat manusia, khususnya umat Kristiani. Natal sebagai peristiwa kelahiran Yesus Kristus, pada hakekatnya merupakan simbol datangnya kehidupan dalam cahaya terang dan penuh kedamaian bagi umat manusia di dunia, yang didalamnya terdapat nilai-nilai religius dan nilai-nilai moral bagi kehidupan umat beragama, yang membawa kedamaian, suka cita, rasa saling kasih mengasihi terhadap sesama, sehingga terjalin kehangatan dalam keluarga yang penuh berkat, yang bermuara pada keharmonisan antar umat beragama serta semangat toleransi diantara kita.

Tema yang diangkat pada peringatan Natal kali ini, yaitu “Jadikan Hikmah Natal 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI Untuk Rakyat”. Tema tersebut mengisyaratkan bahwa kita sebagai manusia sangatlah di cintai oleh Tuhan Sang Pencipta, oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi kita untuk turut serta menyebarkan kedamaian, suka cita, dan kasih Tuhan, serta saling mencintai dengan sesama umat manusia. Tema tersebut makin penting, karena dapat dijadikan dasar bagi setiap umat dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari. Juga dijelaskan bahwa dalam konteks kita sebagai Prajurit dan PNS TNI, kita harus tetap berupaya untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk rakyat. Dengan semangat mengasihi dan mencintai sesama, tentunya kita semua akan lebih mantap dalam memelihara kedamaian serta melaksanakan tugas-tugas kita dimasa medatang demi kemajuan bangsa dan negara kita tercinta, pungkas Danlanud.

Acara Perayaan Natal dan Tahun Baru yang berlangsung hikmad dan penuh suka cita ini turut dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Danwing III Paskhas, Para Asisten Kosekhanudnas III, Wadanwing III Paskhas, Para Kepala Dinas Lanud Soewondo, Para Pejabat dan Perwira Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III dan Yonko 469 Paskhas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AU se-Kota Medan Merayakan Natal dan Tahun Baru