Berita

TNI AU Se-Kota Medan Peringati ke-73 HUT RI di Kosekhanudnas III

Dibaca: 28 Oleh 20 Agu 2018Tidak ada komentar
TNI AU Se-Kota Medan Peringati ke-73 HUT RI di Kosekhanudnas III
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan upacara Kosekhanudnas III, Jumat, (17/08), Panglima Kosekhanudnas III yang diwakili Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak, memimpin pelaksanaan upacara bendera peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan secara khidmat. Upacara tersebut diikuti oleh para Pejabat Kosekhanudnas III, para Pejabat Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M. dalam sambutanya yang dibacakan Danyonko 469 Paskhas, mengatakan bahwa peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini, pemerintah telah mencanangkan sebuah tema yakni “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”. Tema ini memiliki arti sangat penting bagi kita untuk memantapkan kualitas pekerjaan melalui pengabdian kepada negara dan bangsa, melalui penghayatan terhadap tema ini, kita dapat mempertebal nasionalisme dan mempertinggi patriotisme, yang diimplementasikan dalam bentuk kinerja terbaik sesuai bidang tugas masing-masing.

Selain itu, Bangsa Indonesia juga akan menyelenggarakan perhelatan akbar Asian Games, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, bertempat di Jakarta dan Palembang. Kegiatan besar ini memiliki nilai yang sangat strategis untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di kancah internasional. Untuk itu, TNI Angkatan Udara turut menjaga dan mendukung sepenuhnya perhelatan akbar tersebut agar sukses dan mampu mengangkat national branding Indonesia di mata dunia internasional.

Baca juga:  Danlanud Hadiri Penyerahan Sertifikat Iso KPPN

Dalam suasana peringatan kemerdekaan ini yang tidak boleh dilupakan dan perlu mendapat perhatian, peristiwa duka di awal bulan Agustus yang menerpa saudara-saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Guncangan gempa dengan magnitudo 7 skala righter tersebut, telah mengakibatkan lebih dari 400 orang meninggal dunia, serta memporak-porandakan ribuan tempat tinggal serta sarana prasarana yang ada.

Melalui upacara peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun RI ini, Prajurit TNI Angkatan Udara harus selalu ingat terhadap para pelopor, pejuang dan senior TNI Angkatan Udara yang telah meletakkan dasar-dasar perjuangan Angkatan Udara. Kita harus meyakini bahwa apa yang telah dilakukan para pejuang, pelopor dan senior tersebut adalah yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara dan bangsa Indonesia. Semangat patriotisme yang ditunjukkan oleh para pendahulu Angkatan Udara jangan sampai luntur bagi generasi selanjutnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel