Berita

TNI AU SELENGGARAKAN KARYA BHAKTI KESEHATAN DI LANUD ADI SOEMARMO

Dibaca: 6 Oleh 02 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan HUT ke 65 TNI Angkatan Udara tanggal 9 April 2011 mendatang. TNI Angkatan Udara bekerja sama dengan BKKBN mengadakan Karya Bakti Kesehatan Pelangi Nusantara ke-43, berupa Pengobatan gratis dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 2 April 2011 di bandara lama Lanud Adi Soemarmo, Jumat (1/4).

Pengobatan gratis tersebut terdiri dari pengobatan umum, gigi, kitanan massal, operasi bibir sumbing , bedah minor, pelayanan KB dan pembagian kacamata baca.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada keluarga kurang mampu yang berdomisili di Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri dan warga disekitarnya. Personel yang terlibat sejumlah 128 terdiri dari medis dan paramedis juga tenaga pendukung lainnya yang berasal dari jajaran TNI AU, YKI dan WALUBI.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Pelayanan kesehatan ini terdiri dari : Pengobatan Umum 1100 orang, Pembagian kacamata 1458 orang, Operasi katarak 472 orang, Khitanan missal 63 orang, Pengobatan gigi 145 orang, Operasi bibir sumbing 15 orang, Bedah minor 136 orang, Pelayanan KB terdiri dari : MOW (Tubektomi) 200 akseptor, MOP (Vasektomi) 50 Akseptor, Implant 110 akseptor, IUD 15 aksptor.

Baca juga:  DANLANUD HADIRI HUT BALIKPAPAN YANG KE-117

Bertepatan dengan kegiatan tersebut BKKN Pusat menyerahkan bantuan kepada TNI AU berupa Lacoroscopy (alat untuk melakukan metode operasi wanita) satu buah, Implant Kit 3 buah, IUD kit 3 buah. Batuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Utama BKKBN Bpk. DR. Soedibyo Alimuso, MA kepada Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara dr. Moelyono, SP.THT.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel