Berita

TNI AU SIAGAKAN PESAWAT HERCULES

Dibaca: 2 Oleh 12 Apr 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dua buah pesawat Hercules C-130 H dari Skadron Udara 31 serta posko disiapsiagakan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, saat mendapat pemberitaan di media massa tentang terjadinya gempa bumi yang berkekuatan 8,5 skala Richte yang terjadi Barat Daya Provinsi Aceh pada pukul 15.38 Wib kemarim.

Komandan Lanud Halim Marsma A. Adang Supriyadi langsung memerintahkan Komandan Skadron Udara 31 untuk menyiapkan dua Hercules dalam rangka membantu saudara yang terkena gempa di Aceh.

“Lanud Halim siap menjadi posko untuk relawan baik para medis maupun yang lainnya apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu korban gempa” Demikian disampaikan Komandan Lanud saat wawancara dengan beberapa media di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Bahkan area-area yang kelihatannya mustahil untuk didarati, tetapi demi misi kemanusiaan, demi saudara-saudara kita, apapun kita tempuh untuk menolong.

Kita bersyukur, kemarin 11 April 2012 pada Pukul 20.45 WIB, peringatan dini Tsunami yang disebabkan oleh gempa yang berkekuatan 8,5 Skala Richter dinyatakan telah berakhir oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika”, jelas Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE;

Baca juga:  Penyusunan RKA-KL Jajaran Koopsau I dan Korpaskhas di Lanud Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel