Berita

TNI AU siapkan Instruktur Penerbang, Wadan Kodikau buka SIP A-71 dan SIN A-10

Dibaca: 6 Oleh 08 Jan 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

”Pelaksanaan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI ini, tidaklah mudah seperti pendidikan lainnya, karena pendidikan Instruktur Penerbang tetap mempunyai resiko yang tinggi, bahkan bisa berakibat fatal, akan tetapi bila kita laksanakan dengan prosedur yang benar dan tepat, resiko tersebut bisa kita minimalkan bahkan kita hilangkan.” Demikian Sambutan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah , S.IP dibacakan oleh Wakil Komandan Pangkalan Kodikau Marsekal Pertama TNI Asep Adang S. pada upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-71 dan Sekolah Instruktur Navigator Angkatan ke-10 di Wisma Adisutjipto, Rabu (8/7).

SIP Angkatan ke-71 ini diikuti 12 perwira Penerbang da 6 Perwira Navigator. Mereka adalah para alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2002 sampai dengan 2006, yang berasal dari berbagai Skadron Udara di Indonesia. Direncanakan, pendidikan akan dilaksanakan kurang lebih selama 6 bulan mulai bulan Januari hingga Juli 2014 di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

 Komandan Kodikau juga Menambahkan bahwa, Kebutuhan utama dalam pelaksanaan sekolah instruktur penerbang TNI AU dan Navigator adalah pesawat terbang, akan tetapi kondisi kekuatan pesawat TNI Angkatan Udara kita, untuk keperluan pelaksanaan sekbang, masih mengalami keterbatasan, namun demikian hendaknya hal ini tidak menjadikan menurunnya semangat dan alasan untuk mengurangi program pendidikan yang telah ditetapkan, akan tetapi justru menjadi tantangan untuk mengoptimalkan kekuatan yang ada dengan tidak mengurangi kualitas hasil didik.

Baca juga:  Latihan Elang Indopura XVI 2010 di Bali

Dalam pembukaan pendidikan SIP Angkatan 71 dan SIN Angkatan ke10 ini, selain Komandan Lanud Adisutjipto, juga dihadiri oleh Karuspau Harjolukito, Dirops Kodikau Kol Pnb Dumex Dharma, Paban VI/ Sopsau Kol Pnb Trisno Hendardi, Kasubdis Dik Capa Kol Pnb Historis., Komandan Wingdik Terbang Kol Pnb Ir Bob H Panggabean, Para Kadis, Komandan Satuan, dan Para Kasi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel