Berita

TNI AU Singkawang II Cegah Barang Ilegal Dan Narkotika

Dibaca: 9 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

TNI AU Singkawang II di kecamatan Sanggauledo, Kabupaten Bengkayang melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan penegakan hukum, barang ilegal serta narkotika yang melintas khususnya diwilayah Lanud Singkawang II. Karena di jalan lintas batas negara Indonesia–Malaysia kemungkinan dilakukan penyelundupan dengan segala macam cara. Operasi dipimpin oleh Dansatpom Lettu Pom Fajar Kurniawan, S.S.T.Han bertujuan untuk mengantisipasi khususnya keluarga besar Lanud Singkawang II agar tidak terlibat dalam kegiatan ilegal tersebut, Jumat (12/2).

Operasi ini merupakan gaktib dan gakkum rutin tiap triwulan, triwulan I tahun 2016 dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 29 februari 2016. Dalam operasi ini dilaksanakan upaya preventif pencegahan, pengunaan kendaraan dinas dan kendaraan roda empat milik anggota TNI maupun TNI AU yang disalah gunakan untuk mengangkut barang ilegal dari negara Malaysia ke Indonesia.

Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat menegaskan ” bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pom Lanud Singkawang II adalah untuk mencegah adanya oknum TNI maupun TNI AU yang menjadi backing pengiriman barang ilegal, penyelundupan senjata api, narkotika dan imigran gelap”

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN MILITER ASPERS KOSEKHANUDNAS IV BIAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel