TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI AU Tambah Kekuatan 436 Personel Tamtama

By 28 Apr 2017 14:29Berita
BAE-IAF_0214

TNI AU menambah kekuatan 436 Personel Tamtama, sejumlah 436 personel tamtama tersebut adalah lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) TNI AU angkatan ke-72 yang hari ini Jumat ( 28/4), dilantik oleh Dankodikalatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Para siswa tersebut menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 yang saat ini dikomandani (dijabat) Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu. Di Skadik 404 inilah para Tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas serta profesional.

Selain pendidikan Kemiliteran dan kematraan udara, para siswa juga dibekali berbagai materi pelajaran seperti HAM, Kewarganegaraan, Sejarah perjuangan bangsa, Pokok-Pokok Ajaran Agama, Sejarah Perjuangan Bangsa, Pancasila, UUD 1945, Ilmu Tehnik Komputer dan lain-lain.

 Komandan Kodiklatau dalam amanat tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dalam menghadapi tugas selanjutnya, saudara harus selalu ingat bahwa mulai saat ini saudara telah menjadi bagian dari prajurit TNI Angkatan Udara, artinya saudara telah mengemban tugas dan tanggungjawab yang tidak ringan sebagai prajurit.

Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut adalah Prada Wilson Tua Manullang, kelahiran Jakarta, 23 Pebruari 1995 Putra pasangan dari Bp. Sonar Simanullung dan Ibu Amperida Sitinjak. sangat bangga menjadi anggota TNI AU karena dari kecil dia sudah bercita-cita menjadi TNI dan berharap akan lebih dewasa dan bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu Demo Aeromodelling, Kolone senapan, Bela diri militer TKK (Taktik Kesatuan Kecil) dan HTF ( How to Find The Fighter) dan ditutup dengan ucapan selamat dari orang tua atau keluarga kepada para mantan siswa

Hadir dalam upacara penutupan Pendidikan Semata TNI AU angkatan ke-72 para pejabat Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. M.Tonny Harjono, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Wahyu Widodo, Muspida Surakarta, para pejabat TNI/POLRI Surakarta, Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau dan Ketua Pia AG. Cabang 7/ Gabungan II Lanud Adi Soemarmo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AU Tambah Kekuatan 436 Personel Tamtama