BeritaKodiklatau

TNI AU Tambah Kekuatan 498 Personel Tamtama

Oleh 24 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.   Sejumlah 498 orang personel tamtama lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-76 yang hari ini dilantik oleh Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.si. (Han) dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Rabu, (24/4).

Para siswa tersebut menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 yang saat ini dikomandani (dijabat) Letkol Nav Endra Prasetiawan, S.E. Di Skadik 404 inilah para Tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif..

Komandan Kodiklatau dalam amanatnya menyampaikan bahwa penutupan pendidikan ini merupakan momentum yang istimewa dan ditunggu-tunggu bagi para mantan siswa, karena telah melalui pendidikan ini dengan proses perjuangan yang cukup panjang untuk dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, pengetahuan, keterampilan dasar militer yang telah diperoleh di pendidikan ini, harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga saudara mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Dengan berakhirnya masa pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-76 di Lanud Adi Soemarmo ini, merupakan awal pengabdian saudara sekalian kepada nusa dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara, demikian ungkap Dankodiklatau.

Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut adalah Prada M. Adli Akbar Harahap, Sdk putra pasangan dari Bapak Drs. Aguslan Harahap, M.Pd dan Ibu Dra. Nining Sari Damanik.

Hadir pada upacara pelantikan tersebut para pejabat dari Mabesau, Pejabat jajaran Kodiklatau, Pejabat TNI Polri dan Muspida Kabupaten Karanganyar, usai upacara pelantikan ditampilkan demo ketangkasan yang dilaksanakan oleh para mantan prajurit siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-76 diantaranya bongkar pasang senjata, beladiri militer, dan simulasi pertempuran, serta penampilan siswa siswi SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Komentar