Berita

TNI AU TANDA TANGANI NASKAH KESEPAKATAN

Dibaca: 10 Oleh 19 Des 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara mendatangani naskah kesepakatan bersama dengan Direktorat Jendral Perhubungan Udara (Dirjen Perhubud) dan Pemerintah Propinsi Jawa Timur tentang penggunaan Bandar Udara Abdulrachman Saleh di Malang untuk Penerbangan Sipil yang ditandatangani oleh Wakasau Marsdya TNI Sunaryo, Dirjen Perhubud Herry Bakti dan Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo di Gedung Hercules Persada Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (18/12).

Menurut Wakasau Bandar Abdulrachman Saleh adalah salah satu wujud penggunaan bersama Pangkalan TNI Angkatan Udara untuk Bandar Udara Sipil yang secara fisik saat ini sudah operasional, Penadatanganan MOU ini merupakan upaya penyelesaian guna mencapai tertib Administrasi, tertib hukum, tertib hukum dan tertib fisik.

Adanya Bandar Udara Abdulrachman Saleh tentunya tidak akan mengurangi kesiapan fasilitas dan prasarana dalam mendukung kegiatan operasional TNI Angkatan Udara dan bahkan dapat lebih di tingkatkan lagi atas bantuan dari Ditjen Perhubungan Udara dan pihak pemerintah profinsi Jawa Timur.

Sementara Dirjen Perhubud mengatakan, Laju Pertumbuhan Moda transportasi udara di Malang menunjukan peningkatan, sebagaimana di ketahui Kota Malang sebagai salah satu kota besar di Jawa Timur yang memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan dan tentunya harus ditunjang dengan sarana transportasi udara yang memadahi. Maka diperlukan sinergi yang berkesinambungan antara regulator Dirjen Perhubud, Pemerintah Profinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Malang dan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  SD Angkasa 3 Lanud Husein Juara Lomba PBB

Dirjen Perhubud juga menekankan agar pihak-pihak yang terlibat pengoperasian bandar udara untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan penerbangan, sehingga tidak mengganggu kelancaran tugas TNI Angkatan Udara Abdulrachmansaleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel