Berita

TNI AU Tandatangani Kesepakatan Dengan UGM

Dibaca: 43 Oleh 14 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang ditandatangai oleh Kepala staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dengan Rektor UGM Prof Ir. Panut Mulyono, M.Eng. D.Eng., di Gedung Graha Sabha Pramana, kampus UGM Yogyakarta, Senin (7/8).

Penandatanganan MOU ini untuk menguatkan MOU yang sudah ada, sehingga seluruh kerjasama yang ada akan berjalan dengan lebih baik. Untuk bidang pendidikan, saat ini ada 17 Perwira TNI AU yang sedang menempuh pendidikan S-2 dan S-3 di UGM di berbagai bidang keilmuan.

Menurut Kasau, TNI AU mendukung kegiatan yang diselenggarakan UGM, termasuk saat pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) yang dipusatkan di lapangan Pancasila Kampus UGM dengan menghadirkan kegiatan terjun payung dan atraksi pesawat TNI AU Jupiters Aerobatic Team (JAT). Selain untuk memberikan semangat kepada pemuda-pemuda yang terpilih masuk menjadi mahasiswa baru UGM, penampilan TNI AU ini juga untuk mengenalkan kepada para mahasiswa baru UGM tentang dunia kedirgantaraan.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Efek Jerah Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Semenatra Rektor UGM Prof Ir. Panut Mulyono, M.Eng. D.Eng. menyatakan kerjasama TNI AU dengan UGM sudah berjalan lama, dengan MOU ini dharapkan kerjasama dapat ditingkatkan di berbagai kegiatan. Rektor UGM menambahkan, banyak hal yang dapat dikerjakan di Perguran Tinggi, misalnya dibidang radar, monitoring, pesawat, dan juga intelijen.

Dicontohkan dengan telah terpasangnya radar baru di Satrad 215 Congot, Kulonprogo Yogyakarta, maka para mahasiswa dapat bergabung untuk bisa mengembangkan kemampuan radar tersebut Oleh sebab itu kerjasama ini sangat penting untuk bisa mengembangkan tugas-tugas membantu program pemerintah khususya yang terkait dengan pengamanan wilayah Yogyakarta dari ancaman udara di bagian selatan selatan, utara, barat, maupun timur.

“Saya menilai kerjasama ini sangat penting untuk kedua belah pihak, baik UGM maupun TNI AU untuk dapat berkolaboasi mengembangkan tehnologi radar Congot” ujar Rektor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel