Berita

“TNI AU telah mempunyai 9 penerbang Wara”

Dibaca: 104 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sejumlah Anggota Wara (Wanita Angkatan Udara) yang bertugas di Yogyakarta dan sekitarnya belum lama ini berkumpul di Stasiun Televisi Yogya TV, hal tersebut berkaitan dengan dilakukannya Program “Talk Show” terhadap kelima anggota wara untuk melihat sejauh mana kiprah Srikandi Udara ini melaksanakan Tugasnya.

 

Wawancara yang ditayangkan Stasiun Jogja TV ini sebagai bagian dari lanjutan kegiatan Peringatan ke-46 HUT Wanita Angkatan Udara yang jatuh pada tgl, 12 Agustus 2009. diharapkan melalui tayangan ini Masyarakat Yogya dapat lebih mengenal sosok Wanita yang menjadi bagian dari TNI Angkatan Udara bersama sama dengan rekan prianya mengabdi selaku selaku penegak kedaualtan Negara di udara.

 

Program yang di pandu oleh tiga pembawa acara tersebut mengawali acaranya dengan menayangkan kilasan sejarah Wara selama 15 menit yang dilanjutkan Wawancara dengan Kolonel sus Emida Ratmi seorang anggota Wara yang menjabat sebagai Dosen Akademi Angkatan Udara (AAU). salah satu pertanyaan yang dilontarkan pemandu acara adalah beberapa bagian atau korp yang dipunyai Wanita Angkatan Udara. Kolonel Imelda menjawab bahwa Semua Korp yang ada di TNI AU banyak yang sudah dimasuki angggota Wara termasuk Korp Penerbang dan Teknik. Emilda menambahkan saat ini anggota wara sudah mencapai 1800 lebih yang terbagi dalam 2 tingkatan kepangkatan yaitu perwira kurang lebih 700 orang dan bintara sekitar 1200 orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sampaikan Paparan Dalam Rangka SSDN PPRA LI Lemhannas RI

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Klinik Mata R.S. Harjolukito Mayor Kes dr Yuniati Wisma menjelaskan beberapa pengalamannya selama menjadi anggota wara hal ini ditanyakan mengingat Dokter yuniarti pernah bertugas di daerah bencana seperti Aceh dan melakukan berbagai misi kemanusiaan. Ditanyakan mengenai perbedaan gender dokter yuni mengatakan bahwa di TNI Angkatan Udara sudah tidak ada perbedaan Gender jadi Laki-laki dan Perempuan mendapatkan hak dan tugas yang sama.

 

Selain kedua Narasumber diatas, turut diwawancarai antara lain Letkol Sus Wahyuning, Letkol Pnb Inana Musailimah (penerbang), Mayor Kes Triastuti W (psikolog AAU), Dan Kapten Pom Ice Kustini (kasi Pamfik Pom AU Lanud Adi Soecipto.

 

Program Yang berlangsung selama 1,5 jam tersebut dimeriahkan oleh “Adisucipto Bigband pimpinan Kapt Sus Dwi Margono yang terdiri dari personel Musik Lanud Adisucipto yang Menampilkan penyanyi-penyanyi dari anggota wara sendiri dan dihadiri oleh Petinggi wara yang berada di Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel