Berita

TNI AU Terima Kunjungan Perwira Thaiand dan Amerika

Dibaca: 5 Oleh 10 Mar 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

TNI AU kembali menerima kunjungan persahabatan 15 perwira Angkatan Udara Thailand (RTAF) di Mabesau (10/3). Kunjungan delegasi Junior Officers Exchange Visit Program tersebut dipimpin oleh Kolonel Kamon Thong Pramool dan diterima oleh Wakil Asisten Pengamanan (Waaspam) Kasau Marsma TNI Supomo didampingi para pejabat berbagai satuan tugas.

Menurut Waaspam Kasau Marsma TNI Supomo, kunjungan persahabatan kedua angkatan udara merupakan kegiatan yang penting untuk menjalin kerjasama dan saling pengertian untuk mencapai tujuan bersama. Kuatnya jalinan kerjasama antara Angkatan Udara Thailand dan Indonesia akan sangat bermanfaat dalam menyikapi setiap perkembangan situasi dan kondisi strategis yang terjadi.

Acara kunjungan berlangsung akrab dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Rencananya kelima belas perwira menengah Thailand tersebut akan melanjutkan kunjungannya ke Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Adi Sutjipto Jogyakarta, Akademi Angkatan Udara, Museum Dirgantara dan Lanud Abdulrahman Saleh Malang.

Pada hari yang sama, TNI AU juga menerima kunjungan dari US Air War Collage yang dipimpin oleh Colonel (N) Russell Tood McLachan bersama 18 delegasi dan diterima oleh Kadisdikau Marsma TNI Eko Suprianto di ruang Auditorium Denma Mabesau.

Baca juga:  Reuni 20 Tahun Alumni AAU 1995, ‘Menjalin Persaudaraan untuk Bhakti Terbaik’

Dalam sambutan Aspers Kasau Marsda TNI Bambang Samoedro yang dibacakan Kadisdikau, TNI AU dan Angkatan Udara Amerika banyak menjalani kerjasama dalam bidang kemiliteran. Studi banding delegasi US Air War College yang dilaksanakan beberapa hari di Indonesia, diharapkan dapat memberi informasi dan mengenai TNI AU, sebagai sarana bertukar pikiran, serta meningkatkan kemahiran para personel.

Kedelapanbelas delegasi US Air War College berlangsung hangat dan diisi dengan tayangan TNI AU in brief, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel