Berita

TNI AU Tidak Ragu Ketika Negara Memanggil

Dibaca: 4 Oleh 30 Jul 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

TNI AU sebagai salah satu komponen bangsa dalam melanjutkan nilai – nilai perjuangan tidak pernah ragu mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki ketika tugas negara memanggil. Selain berperan dalam Operasi Militer Perang, TNI AU juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Militer Selain Perang dan bantuan kemanusiaan di dalam maupun luar negeri.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia pada upacara peringatan ke-66 Hari Bhakti TNI AU di Lapangan Dirgantara AAU Yogyakarta, Senin (29/7).

Bantuan kemanusiaan tersebut, jelas Kasau seperti pembebasan bajak laut Sinar Kudus, penerbangan perintis, pengawasan perbatasan darat dan laut, membantu korban Tsunami, melaksanakan SAR, hingga operasi hujan buatan untuk mengatasi masalah kabut asap akibat pembakaran hutan.

Kedepan TNI Angkatan Udara dituntut harus mampu menyiapkan Alutsista secara maksimal agar pesawat yang siap terbang lebih banyak. Hal ini menurut Kasau, menuntut kesiapan para awak pesawat, pendukung, maupun Alutsistanya. Oleh karena itu personel TNI AU harus bekerja keras, lebih tekun, dan lebih cermat dengan tujuan untuk kepentingan oprganisasi TNI Angkatan Udara.

Kasau mengatakan, tantangan tugas kedepan makin berat sementara sebagai prajurit TNI dalam kehidupan bermasyarakat tantangannya tidak ringan. Dengan dua kutub tantangan yang berbeda tersebut, seorang prajurit dituntut mampu memadukan sehingga profesi sebagai prajurit TNI dan masyarakat dapat dijalankan dengan baik.

“Sebagai prajurit Angkatan Udara harus menjadikan nilai-nilai Hari Bhakti berupa kejuangan, keberanian, disiplin, profesionalisme, semangat pengorbanan dan keteladanan sebagai panduan dalam melanjutkan pengabdian serta senantiasa berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta 8 Wajib TNI”, tegas Kasau Marsekal TNI IB. Putu Dunia.

Baca juga:  Lanud Suryadarma Kembali Mengadakan Vaksinasi Covid-19, untuk Mempercepat Terwujudnya Herd Immunity

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel