Berita

TNI AU UPAYAKAN “YEARS NO ACCIDENT” TAHUN 2010

Dibaca: 3 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sasaran pembinaan jangka pendek yang harus diketahui dan dijiwai oleh setiap insan Angkatan Udara pada tahun 2010 ini adalah tidak terjadinya accident atau “years no accident”, sedangkan sasaran jangka panjangnya menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai “The First Class Air Force”, demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan oleh Wakil Sementara Danlanud Pekanbaru, Letkol Pnb Nurtantio Affan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan ke-64 tahun TNI Angkatan Udara yang bertempat di Apron Lanud Pekanbaru, Jumat (9/9).

 

Guna mencapai hal tersebut, Kepala Staf menekankan tetap difokuskannya pencapaian kemampuan operasional secara terpadu dari satuan-satuan Angkatan Udara, sehingga kesiapan operasional dan tuntutan akan kualitas SDM Angkatan Udara dapat dicapai serta dapat diandalkan. Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Kepala Staf menilai sangat tepat dengan Tema peringatan HUT ke-64 Angkatan Udara tahun ini ”Dijiwai Tekad dan Semangat Perubahan Menuju Kondisi yang Lebih Baik, TNI AU Siap mengamankan dan Menjaga Keutuhan Wilayah Kedaulatan NKRI”, karena tema tersebut merupakan tekad seluruh insan Angkatan Udara dan senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI Angkatan udara dalam melaksanakan tugasnya.

Baca juga:  Kohanudnas Gelar Rapat Staf Akhir Tahun 2014

 

Berkaitan dengan upacara peringatan HUT yang diselenggarakan pada tanggal 9 April setiap tahunnya, pada hakikatnya merupakan upaya pelestarian nilai-nilai histories perjuangan pengabdian Angkatan Udara sejak awal kelahirannya, sehingga hal tersebut mengingatkan kita kembali kepada jasa para pahlawan, khususnya para perintis dan pendahulu Angkatan Udara. Momentum peringatan HUT Angkatan Udara merupakan saat yang tepat untuk menggali kembali semangat pengabdian, dedikasi para pejuang yang implementasinya sangat relevan untuk keberadaan TNI Angkatan Udara dimasa lalu, masa sekarang hingga dimasa mendatang.

 

Menyikapi berbagai hambatan yang terjadi diberbagai bidang, khususnya permasalahan anggaran, Kepala Staf menekankan bahwa hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama dan pembenaran terhadap berbagai ketidak sesuaian antara rencana dan pelaksanaan program.

 

Upacara peringatan HUT ke-64 Angkatan Udara yang diselenggarakan di Lanud Pekanbaru ini, selain diikuti oleh seluruh jajaran dan Insub, juga dihadiri oleh anggota PIA AG Lanud Pekanbaru, para Purnawirawan TNI Angkatan Udara serta tamu undangan. Pada kesempatan tersebut, Wakil Sementara Danlanud Pekanbaru menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Swa Bhuana Paksa Nararya kepada tiga orang perwira Lanud Pekanbaru serta Satya Lencana Tamtama Teladan yang pada tahun ini dianugrahkan kepada Pratu Ridwansyah.

Baca juga:  Syukuran dan pemberian cindera mata di Wingdikum

 

Puncak peringatan HUT ke-64 Angkatan Udara yang digelar di Lanud Pekanbaru ini, diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik baik media lokal maupun media nasional ini, juga menyuguhkan berbagai atraksi kemampuan anggota Lanud Pekanbru, seperti demonstrasi bela diri Tae Kwon Do, Senam Balok, Senam ACR, pertunjukan Aeromodelling serta demonstrasi terjun payung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel