Berita

TNI AU Wilayah Medan Gelar Doa Bersama Jelang HUT Ke-73 Angkatan Udara

By 04 Apr 2019 No Comments
20190404_192640
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2019, seluruh personel keluarga besar TNI AU di Medan menggelar Doa Besama untuk untuk kelancaran dan keselamatan pelaksanaan HUT ke-73 TNI TNI AU, Kamis (4/4).

Bagi personel Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas, baik militer maupun PNS yang beragama Islam, pelaksanaan Doa Bersama dilaksanakan di Masjid Dirgantara yang dipimpin Ustad Hari Suyandi, S.Pd. I. Sedangan yang beragama Kristiani pelaksanaanya di aula Silindung yang dipimpin oleh Pendeta Haposan Silalahi, M.Th. Doa Bersama yang berlangsung hikmat ini diikuti oleh Danlanud Soewondo Kolonel Dirk Poltje Lengkey beserta seluruh pejabat.

Pada kesempatan Doa Bersama Danlanud dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa hari lagi TNI Angkatan Udara akan merayakan ulang tahun yang ke-73, dan untuk selanjutnya masih dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara, kita melaksanakan kegiatan Doa Bersama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa tanggal 9 April 1946, tepatnya 73 tahun yang silam merupakan hari bersejarah bagi TNI AU, karena pada saat itu bapak Presiden Soekarno mengeluarkan Penetapan Pemerintah Nomor : 6/SD/1946 yang berisi tentang pembentukan Tentara Republik Indonesia Angkatan Udara, dan menetapkan Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma sebagai Kepala Staf Angkatan Udara pertama. Sejak Itu, goresan tinta bersejarah tersebut ditetapkan sebagai hari jadi TNI Angkatan Udara. Kegiatan doa bersama ini kita laksanakan secara serentak dengan waktu bersamaan, untuk umat Islam dilaksanakan di Masjid Dirgantara dan umat Kristiani di Aula Silindung. Dengan kegiatan ini kita semua berdoa seraya memohon Kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa memberikan keselamatan dan keberhasilan pada seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan HUT TNI Angkatan Udara ke-73 tahun 2019 ini, pungkas Danlanud.

Leave a Reply