Berita

TNI Bertekad Kawal Demokrasi

Dibaca: 8 Oleh 18 Apr 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

TNI bertekad kuat dengan segala resiko apapun untuk mengambil langkah-langkah tegas di dalam rangka mengawal demokrasi serta pengamanan bangsa dan negara.   Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menekankan hal tersebut melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Koopsau I Kolonel Pnb Pip Darmanto pada Upacara 17-an bulan April 2014 di Makoopsau I Jakarta, Kamis (17/4). 

Penekanan Panglima TNI tersebut berkaitan dengan upaya TNI untuk mengantisipasi ancaman, baik yang datang dari luar maupun dari kelompok-kelompok tertentu, yang berupaya mengganggu stabilitas serta mengancam keamanan bangsa dan negara. 

Dalam sambutannya, Panglima TNI juga menyinggung keterlibatan TNI dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu. Menurutnya, TNI telah mengerahkan kekuatan 35.029 personel, yang berada pada posisi siaga penuh hingga berakhirnya tahapan pemilu 2014. 

Panglima TNI menginstruksikan kepada seluruh pimpinan satuan di jajaran TNI, untuk mengevaluasi keterlibatan TNI dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu legislatif. 

Evaluasi terang Panglima TNI dimaksudkan untuk penyempurnaan tugas pada tahapan pemilu berikutnya, baik yang terkait dengan tugas perbantuan distribusi logistik pemilu maupun tugas pengamanan pemilu.

Baca juga:  TUPDIK SUSPA LAIKUD A-14 DI WINGDIKTEKKAL

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel