Berita

TNI Di Kalbar Gelar Pengobatan Gratis

Dibaca: 8 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangkat HUT Ke-69 Tentara Nasional Indonesia diadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat umum di Rumah Sakit Kartika Husada Kodam XII/Tpr, Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya. Kamis, (2/10). Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dibuka secara resmi oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto. Turut hadir Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T dan para pejabat, para Dansat, para anggota TNI AD, Lanud Supadio, Lanal Pontianak serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19./D. I Lanud Supadio.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto mengatakan kegiatan baksos ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dalam bakti sosial ini TNI bekerjasama dengan Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV. Untuk wilayah Tanjungpura dilakukan tiga titik, yaitu kota Pontianak, Singkawang dan Sampit. Dalam baksos ini melibatkan tim medis dari Kesdam/Tpr, Rumkit Tingkat III Lanud Supadio dan Rumkit Lanal Pontianak.

”Mudah-mudah kegiatan yang sangat berguna bagi masyarakat ini dapat dilakukan secara kontinyu dan perlu ditingkatkan terus. Ditergetkan jumlah pasien yang berobat bisa mencapai dua ribu lebih orang,” kata Pangdam XII/Tpr.

Baca juga:  Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Hanudnas Kilat Persada T.A 2018

Sedangkan Petrus team dari Pundi Amal SCTV menambahkan kegiatan ini serentak dilakukan di 13 Kodam diseluruh Indonesia targetnya 30 ribu pasien sedangkan di Kodam Tanjungpura sendiri targetnya bisa mencapai dua ribu lima ratus.

Program ini , lanjutnya untuk memberikan bantuan kepada pasien yang kurang mampu. Dan program ini melibatkan TNI, SIKIB, Dharma Pertiwi, BKKBN dan pihak sponsor. Adapun pengobatan yang dilayani antara lain pengobatan umum, gigi, pemeriksaan kanker serviks dan pelayanan Keluarga Berencana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel