Berita

TNI DILARANG LIBATKAN DIRI DALAM PILKADA

Dibaca: 4 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Meskipun tidak ada larangan bahkan merupakan kewajiban para prajurit serta PNS TNI untuk selalu mengikuti perkembangan situasi, akan tetapi menyikapi Pilkada yang akan dilaksanakan di beberapa daerah, anggota TNI dilarang untuk melibatkan diri dalam perkara yang bukan menjadi domain TNI.

Demikian, penegasan Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing 3, Kolonel Pnb Haris Hariyanto pada upacara bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Iswahjudi dan Insub di lapangan Dirgantara, Selasa (17/1).

Lebih lanjut, dapat dikatakan tahun ini merupakan tahun Pilkada karena dalam tahun 2012 sejumlah daerah baik ditingkat Propinsi, Kabupaten/Kota sambung menyambung akan melaksanakan Pilkada, sehingga perkembangan politik global seperti itu langsung atau tidak langsung akan berpengaruh terhadap dinamika politik nasional.

Terkait hal tersebut, orang nomor satu dilingkungan TNI tersebut menekankan kepada seluruh prajurit TNI, untuk benar-benar menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI, dari segala bentuk kegiatan politik praktis.

“Memperhatikan dinamika lingkungan startegis dengan segala kecendrungannya, maka TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, sudah seharusnya mengkosentrasikan diri dan emmandatkan segala upaya membangun kesiapsiagaan guna menghadapi ancaman potensial maupun ancaman factual”, jelas Panglima TNI.

Baca juga:  Prajurit Lanud Tanjungpinang Bersihkan Senjata

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel