Berita

TNI DIMINTA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DIRI

Dibaca: 3 Oleh 17 Apr 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Mencermati situasi nasional beberapa waktu lalu, terkait maraknya aksi unjuk rasa yang dilakukan berbagai elemen masyarakat di beberapa kota besar Indonesia, sehubungan rencana akan dinaikannya harga BBM per 1 April, serta terjadinya gempa bumi 8,5 scala richter di barat Nanggroe Aceh Darussalam. Fenomena alam tersebut semakin meyakinkan kita bahwa wilayah Indonesia berada pada lempengan-lempengan yang sangat rawan terhadap bencana, khususnya gempa bumi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut institusi TNI diminta untuk meningkatkan kemampuan diri dan menyiapkan kesatuannya guna menghadapi ketanggap-segeraan dalam menghadapi bencana apapun, sehingga dapat membantu mengurangi penderitaan masyarakat yang tertimpa bencana.

Diungkapkan Panglima TNI Laksaman TNI Agus Suhartono, S.E. dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,MM., sebagai Inspektur Upacara 17-an di Lapangan Apel Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara.

Lebih Lanjut Panglima mengatakan setiap elemen yang menjadi bagian dari organisasi TNI secara keseluruhan merupakan unsur penting dan saling terkait, untuk sekecil apapun peran dan tugas yang kita laksanakan menjadi penentu bagi keberhasilan tugas yang kita emban secara keseluruhan karena kita bekerja dalam hubungan kesisteman.

Pada upacara 17-an bulan ini, Wingdiktekal koordinator penyelenggaraan upacara yang pesertanya meliputi Koharmatau, Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara, Lafiau, Wingdiktekkal, serta Sesa Husein S. bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Kal Sarif.

Baca juga:  DISLOG JUARA I FUTSAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel