TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI HARUS CIPTAKAN RASA AMAN BAGI MASYARAKAT

By 17 Sep 2012 11:14Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Meskipun amanat undang-undang menetapkan tugas pokok TNI untuk menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI, namun undang-undang juga mengamanatkan bahwa TNI berkewajiban melindungi segenap bangsa Indonesia dari berbagai ancaman termasuk aksi terorisme dan konflik komunal yang marak terjadi akhir-akhir ini.  Demikian disampaikan Panglima TNI pada amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Noerjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE pada upacara bendera 17-an di Appron Baseops Lanud Rsn, Senin (17/9).

Menyikapi hal tersebut, Panglima TNI menekankan akan perlunya mawas diri, bahkan TNI harus mampu bertindak selaku perekat bangsa dan membantu menciptakan kondisi yang kondusif untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia yang cinta damai dan sangat religius. Maraknya aksi terorisme, sering terjadinya konflik komunal dibeberapa daerah, unjuk rasa yang anarkis, konflik berlatar belakang Sara dan konflik hak atas tanah adat yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat maka, Panglima TNI memerintahkan segenap prajurit TNI untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan lebih peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi.

Upacara 17-an yang berlangsung khidman dan sederhana tersebut diikuti oleh seluruh anggota Lanud Rsn dan Insub. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Kal Dirman Hutri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI HARUS CIPTAKAN RASA AMAN BAGI MASYARAKAT