Berita

TNI Harus Kurangi Kegiatan Ceremonial

Dibaca: 6 Oleh 17 Jan 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, berharap untuk seluruh jajaran TNI untuk dapat mengurangi dan menyederhanakan kegiatan yang bersifat ceremonial guna mencegah pemborosan dalam rangka efisiensi dan efektifitas kegiatan.

 

Harapan tersebut merupakan salah satu dari atensi yang disampaikan pejabat nomor satu di jajaran TNI tersebut dalam sambutan tertulis pada upacara bendera 17-an Januari 2011, dan di Lanud Atang Sendjaja (Ats) dilaksanakan di apron, dengan inspektur upacara Danwingdikum Kolonel Nav Totok Boediardjo SH mewakili Danlanud Ats Kolonel Pnb Tabri Santoso, S.IP yang menghadiri taklimat awal wasrik Itjenau di Makoopsau I Jakarta pada hari yang sama, Senin (17/1).

 

Selain harapan tersebut Panglima TNI juga berharap kepada seluruh prajurit TNI agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sekaligus landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas; Meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas dan kapabilitas TNI guna mendukung pembangunan kekuatan pokok minimum TNI yang solid dan profesional; Memelihara dan meningkatkan produktivitas kerja dengan senantiasa berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku; Meningkatkan disiplin pribadi sebagai basis terwujudnya disiplin Satuan dan disiplin masyarakat, ”Sebagai prajurit, jangan pernah berhenti untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai landasan terwujudnya persatuan dan kesatuan nasional,” tuturnya.

Baca juga:  Sosialisasi Program Asuransi Bumi Putera di Lanud Adisutjipto

 

Komitmen netralitas politik TNI juga mendapat perhatian, karena itu Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI untuk tetap menjaga dan memegang teguh komitmen netralitas politik TNI sebagai salah satu bukti konkrit dari hasil reformasi internal TNI.

 

”Setiap Prajurit TNI jangan sekali-sekali mencederai dan menyalahgunakan komitmen netralitas politik TNI ini guna kepentingan diri atau kelompok tertentu,” warningnya.

 

Suksesnya peran dan tugas TNI menurut Panglima TNI juga sangat memerlukan soliditas dan solidaritas Satuan serta disiplin dan loyalitas prajurit, karena itu, tambahnya, harus tetap terus ditingkatkan.

 

Pelaksanaan upacara bendera 17-an di Lanud Ats dihadiri para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum, seluruh personel Lanud Ats dan Wingdikum beserta jajaran dan sempat di guyur rintik hujan namun tidak mengurangi kekhidmatan. Sedangkan panitia penyelenggara dari Dinas Logistik Lanud Ats, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kasi Fasilitas dan Instalasi Mayor Sus Ismed ST.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel