Berita

TNI Lembaga Negara Nomor 1 Yang Dipercaya Publik

Dibaca: 29 Oleh 17 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Menurut lembaga survei Indonesia, TNI sebagai lembaga negara nomor 1 yang dipercaya publik, dengan kinerja dan performa terbaik. Atas nama Komando saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI dan memberikan penghargaan atas kinerja yang tak pernah surut selama memasuki tahun 2015, demikian kata Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. pada upacara 17-an bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh. Jumat, (17/4).

Kita boleh berbangga dengan predikat tersebut, namun dibalik itu terdapat tantangan yang cukup berat untuk mempertahankan dan meningkatkan. Untuk itu, ditekankan kepada segenap prajurat dan PNS TNI dimana saja berada dan bertugas, untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar, Lanjutnya. Kita bekerja dan berkarya bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bahwa kita bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang berdimensi ibadah. Nilai inilah yang mengharuskan kita untuk terus berkarya, sehingga apapun peran yang diberikan kepada kita, harus kita lakukan dengan sebaik-baiknya, dengan semangat, sepenuh hati, dan dengan segenap kemampuan jiwa serta raga kita. Semua ini adalah komitmen kita sebagai prajurit, yang telah diikrarkan bersama dari dahulu hingga sekarang.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman : Ciptakan Disiplin Tinggi Dan Jangan Lupa Diri

Nilai sikap dan perilaku prestasif tersebut harus terus dipelihara dan dijaga, karena tantangan di luar lingkungan kita sarat dengan gangguan dan godaan, terlebih dihadapkan kepada serbuan globalisasi budaya, yang cenderung melunturkan jatidiri prajurit dan nilai-nilai kebangsaan. Oleh karena itu Panglima memerintahkan kepada unsur pimpinan satuan untuk melindungi para prajurit dan PNS-nya untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman narkoba. Pada aspek lain, Panglima TNI juga menekankan kepada segenap prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa waspada terhadap aliran-aliran yang mengarah kepada rekrutmen ISIS, karena bangsa Indonesia, termasuk TNI telah menyatakan ISIS tidak boleh hidup di Indonesia.

Panglima TNI memerintahkan kepada unsur pimpinan di jajaran TNI dan Prajurit TNI, untuk menjaga dan memelihara kebersamaan TNI-POLRI, sebagai mitra utama dalam menangani masalah keamanan, penanganan konflik sosial penanggulangan terorisme dan penanggulangan premanisme, yang mengganggu dan meresahkan masyarakat. Pada sisi lain, bangun sinergitas dengan pemerintah daerah dan komponen terkait lainnya di daerah, guna membantu percepatan pembangunan dan membantu masalah kemiskinan, sesuai kemampuan dan batas kemampuan yang dimiliki.

Baca juga:  KEBUGARAN PRAJURIT TNI AU ITU PENTING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel