Berita

TNI libatkan 1.526 Prajurit, 28 sortie C-130 dan C-235 dalam bencana kebakaran hutan

Dibaca: 32 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bencana kebakaran hutan yang baru-baru ini terjadi, TNI telah terlibat dalam satuan tugas pemadaman, dengan 1526 Prajurit, 28 sortie penerbangan pesawat militer C-130 dan C-235 serta berbagai peraltan pemadam yang dibawa. Semua itu kita lakukan karena tanggung jawab kita, tanggung jawab untuk rakyat kita sendidir dan juga Negara tetangga sekitar kita. Demikian disampaikan Panglima TNI dalam amanat yang dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE pada Upacara 17 an bulan Juli di lap Jupiter, Lanud Adisutjipto, Rabu (17/7).

Lebih lanjut Panglima menginstruksikan kepada seluruh jajaran satuan TNI, termasuk Komando Kewilayahan untuk menyusun dan melaksanakan pemuktahiran rencana tindakan kontinjensi (Contingency Plan) rencana tanggap darurat (Emergency Response Plan) dan rencana pemulihan (Recovery Plan) serta rencana latihan dan prosedur pengendalian hutan dan lahan. Menurut Panglima TNI hal ini sebagaimana instruksi Presiden Republik Indoesia Nomor 16 Tahun 2011 tentang peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, khususnya daerah rawan yang menjadi perhatian kemungkinan kebakaran hutan di wilayah Sumatra Utara, Jambi, Riau, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat. Kalimantan Tengah, maupun Kalimantan Timur.

Baca juga:  PERINGATAN ISRA' MI’RAJ 1431 H DI LANUD WIRIADINATA

Selesai upacara, Komandan Lanud Adisutjipto mengumumkan raihan Lanud Adisutjipto yang meraih juara pertama dalam lomba Trijuang yang di tempuh dengan jarak 45 KM dalam rangka HUT ke 68 Kemerdekaan Republik Indonesia di Yogyakarta yang dilaksanakan Minggu (7/7). Lanud menyabet juara pertama Bulutangkis di Departemen Pertanian dalam kelas ganda. Selanjutnya diakhir acara disampaikan juga rencana sosialisasi Asabri di Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel