Berita

TNI Membangun Kesiapsiagaan

Dibaca: 3 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, sudah seharusnya mengkonsentrasikan diri dan memandatkan segala upaya membangun kesiapsiagaan guna menghadapi ancaman potensial maupun ancaman faktual sebagai dampak negatif dari kecenderungan perkembangan lingkungan strategis.

Demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., yang dibacakan Asops Kasau Marsda TNI Agus Munandar pada upacara bendera 17-an di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Selasa (17/1).

Atas dasar pemikiran tersebut, lanjutnya, sebagaimana rencana Rapim TNI tahun 2012, TNI telah menetapkan kebijakan untuk melanjutkan reformasi birokrasi dan pembangunan kekuatan pokok minimum TNI, dalam program kerja TNI tahun 2012,

Dikatakan, reformasi birokrasi dan membangun kekuatan pokok minimum TNI merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional pada khususnya, serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya. Hal tersebut semata-mata merupakan tuntutan kebutuhan TNI dalam rangka menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman faktual maupun potensial.

Baca juga:  Dua Pesawat Sukhoi 27/30 dan Pesawat Super Tucano “Force Down“ dan “Penindakan” Pesawat Asing

Dibagian lain dikatakan, seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya ditekankan untuk tidak terlibat atau melibatkan diri dalam perkara yang bukan menjadi domain TNI. Merupakan kewajiban para prajurit serta PNS TNI, untuk selalu mengikuti perkembangan situasi guna menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan melalui media masa.

“Jangan sekali-kali turut campur dalam urusan yang bukan menjadi kewenangan TNI, waspada terhadap segala bentuk provokasi dari pihak-pihak yang memiliki kepentingan dan tidak bertanggung jawab”, ungkapnya.

Untuk itu, para prajurit dan PNS TNI agar selalu memelihara kebersamaan serta meningkatkan soliditas dan solidaritas keluarga besar TNI, aparat negara lain dan yang paling utama dalah TNI dengan rakyat, sehingga tidak dapat diadu-domba oleh pihak manapun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel