Berita

TNI Memberdayakan Segala Potensi

Dibaca: 2 Oleh 17 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI agar benar-benar mampu meberdayakan segala potensi dan membaca perkembangan situasi dari masing-masing kesatuan berikut dengan segala permasalahan yang dihadapi, sehingga TNI dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif, dan upaya konstruktif dalam menjaga citra TNI, serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan.

Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E dalam upacara bulanan tanggal 17, yang dibacakan Asisten Logistik Kasau Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom di Mabesau, Cilangkap Rabu (17/4).

Dalam konteks pembangunan TNI, kini telah memasuki periode triwwulan kedua tahun anggaran 2013 yang berarti setiap unit kerja di jajaran TNI telah dapat melaksanakan evaluasi awal triwulan pertama. Melalui evaluasi tersebut, TNI dapat menganalisa guna mengoptimalkan setiap potensi dan kekuatan yang dimiliki.

Dikatakan, tugas TNI kedepan dapat dipastikan akan penuh dengan dinamika yang menuntut pengerahan segala kapasitas, kapabilitas, dan intelektualitas berkaitan dengan banyaknya kejadian yang melibatkan personel TNI seperti penyerangan personel di Papua, Kasus penyerangan Polres Opu, serta penyerangan LP di Cebongan. Hal itu perlu menjadi evaluasi tersebiri untuk dicermati.

Baca juga:  Wasrik Itjenau Di Lanud Soewondo                        

Iklim kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara telah berjalan dinamis, aman dan stabil seiring dengan kemajuan ekonomi, sosial, dan keamanan yang menjadi cerminan hasil pembangunan nasional yang tengah dilaksanakan. Oleh karenanya, setiap program dan kegiatan tersebut yang tertuang di dalam rencana strategis, dan dipertajam oleh pokok – pokok kebijakan Panglima TNI Tahun 2013 harus dijaga konsistennya dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan baik dalam lingkup daerah maupun nasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel