TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI Membutuhkan Sarjana Kesehatan

By 22 Feb 2018Berita
tni
TNI AU. Mabes TNI memberi kesempatan kepada pemuda/pemudi masyarakat Indonesia, lulusan perguruan tinggi untuk dididik menjadi Perwira TNI. Penerimaan Calon Perwira Prajurit karier (PA PK) TNI ini yang dimaksud adalah Khusus lulusan Tenaga Kesehatan.
Kasibinpersman Lanud Adisutjipto Letkol Adm Darwis Akmal menyampaikan bahwa pendaftaran PA PK khusus tenaga kesehatan mulai dibuka pada tanggal 9 Februari sampai dengan 20 April 208 dengan persyaratan antara lain :
 a). Warga Negara Indonesia pria atau wanita jurusan atau program studi kedokteran umum dan kedokteran gigi telah lulus berijazah S1 (Profesi) dari perguruan tinggi negeri atau swasta dan program studi selain kedokteran umum dan gigi berijazah S1/D4/D3 dengan melampirkan fotocopy sertifikat akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN-PTuntuk program studinya serta lulus uji kompetensi dokter dengan melampirkan hasil uji kompetensi dokter.
b). Usia pada saat pembukaan pendidikan pertama pada tanggal 6 Juli 2018 tidak lebih dari 26 tahun bagi yang berijazah D3, 30 tahun bagi yang berijazah S1/D4 dan 32 tahun bagi yang berijazah S1 Profesi.
c). IPK untuk program studi akreditasi A tidak kurang 2.80 yang berijazah D4, S1 maupun S1 Profesi dan 2,70 bagi D3. IPK program studi akreditasi B tidak kurang 3.00 utk D4,S1 maupun S1 Profesi, 2,90 utk berijazah D3. Sedangkan perguruan tinggi binaan Kemhan/ TNI tidak kurang 2.80 untuk D4, S1 maupun S1 Profesi, 2,70 untuk D3.
d) Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali dokter umum diperbolehkan sudah menikah namun bagi wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak hamil selama pendidikan pertama.
e). Berkelakuan baik disertai dengan surat keterangan dari Kapolter setempat.
f). Tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 bagi wanita dengan berat badan seimbang. g). Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek selama 10 tahun. h). Bagi yang sudah bekerja dengan melampirkan: Surat persetujuan/izin dari kepala instansi yang bersangkutan, Surat pernyataan bersedia diberhentikan dari status karyawan, bila diterima menjadi Prajurit TNI. i). Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian seleksi penerimaan.
            Kasibinpersman juga menambahkan Pendaftaran calon Prajurit Karier (PA PK) TNI wilayah DIY di Dinas Personel lanud Adisutjipto dengan cara pelamar mendaftarkan diri secara online melalui website http://rekrutmen-tni.mil.id  kemudian datang ke kantor pendaftaran Lanud Adisutjipto untuk melaksanakan daftar ulang. Tidak dipungut biaya apapun. Tempat pendidikan ditentukan kemudian. Lama pendidikan tujuh bulan. Keterangan lebih rinci dapat dilihat di Kantor Pendaftaran Dinas Personel Lanud Adisutjipto telp 0274 488466 pesawat 5072.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Membutuhkan Sarjana Kesehatan