Berita

TNI MENGINGINKAN PERUBAHAN

Dibaca: 4 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
TNI MENGINGINKAN PERUBAHAN
#TNIAU 

Sebagaimana layaknya kehidupan, TNI sebagai institusi negara bercita-cita dan menginginkan adanya perubahan kearah kemajuan yang lebih baik. Dengan visi, misi kenegaraanya, kita ingin memiliki TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat, jelas Panglima TNI dalam sambutannya pada upacara 17-an yang dibacakan oleh Komandan Depo Har 30 Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto dan diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh. (17/1).

Mengawali tahun 2014, TNI telah melaksanakan rapat pimpinan TNI dengan tujuan menyamakan persepsi, menyatukan langkah dan mencari serta menemukan pemecahan persoalan, yang selama ini menghambat dalam mencapai kemajuan baik dalam pelaksanaan pembangunan TNI maupun dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu Panglima berharap kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI, agar tetap memegang komitmen dan jati diri, guna melaksanakan setiap kebijakan pimpinan TNI yang telah ditetapkan.

Berangkat dari semangat dan harapan, Panglima menyampaikan beberapa penekanan kepada para prajurit dan PNS TNI untuk memahami, melanjutkan dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi TNI di satuan masing-masing. Reformasi birokrasi TNI merupakan roh yang harus menjiwai semua kebijakan, program dan sistem TNI, pembinaan olah keprajuritan, serta sikap dan perilaku dalam mewujudkan pembangunan TNI. Selanjutnya para prajurit agar melaksanakan evaluasi secara obyektif dan memberikan feed back kepada pimpinan TNI dari setiap program dan kegiatan yang diluncurkan, baik kemajuan yang dicapai maupun kendala yang dihadapi guna penyempurnaan lebih lanjut.

Baca juga:  Jabatan Komandan Wing Udara 5 Lanud Hasanuddin Diserahterimakan

Meningkatkan hubungan kerja dan sinergitas usaha dengan pemerintah daerah dan Polri, baik dalam konteks tugas dan optimalisasi peran TNI, serta hal-hal lain bagi kepentingan organisasi. Kemudian meningkatkan kemampuan pembinaan kewilayahan di territorial masing-masing karena komando kewilayahan adalah early warning system TNI, yang menjadi bagian dalam paradigm perang modern dan menjadi kekuatan pokok peran TNI dalam membantu percepatan pembangunan di daerah.

Panglima mengingatkan kembali bahwa para prajurit adalah motor dalam menciptakan stabilitas keamanan di daerah. Setiap statement, sikap dan tindakan mengandung konsekuensi moril, politis dan hukum, terlebih dalam kaitan demokrasi serta netralitas TNI dalam perpolitikan nasional. Masyarakat sudah menilai bahwa secara bertahap TNI telah membuktikan profesionalitas dan mampu menjaga netralitasnya dalam perpolitikan nasional. Dalam kaitan tersebut, jangan kurangi penilaian masyarakat tersebut dengan sikap-sikap primitif yang tidak terpuji, namun sebaliknya, tingkatkan disiplin pirajurit dan pahami pentingnya netralitas TNI, guna menjamin keamanan nasional yang kondusif.

Usai upacara 17-an, dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian hadiah oleh Komandan Depohar 30 bagi juara 1 sampai harapan 3 pemenang lomba tanam sayur bagi anggota yang bertempat tinggal di keempat Komplek yang berada di Lanud Abd Saleh. Tanaman sayur mayor ini dimaksudkan untuk mengupayakan ketahanan pangan bagi anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Abd Saleh. Sehingga meski harga pangan melonjak karena dampak dolar Amerika yang meningkat, anggota Lanud Abd Saleh tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca juga:  Screening Pom Casis Tamtama PK di Lanud Palembang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel