TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI – Polri dan Warga DKI Jakarta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama di Lanud Halim Perdanakusuma

By 10 Dec 2018 Berita
WhatsApp_Image_2018-12-07_at_22.32.50

TNI AU.  Personel TNI – POLRI dan warga DKI Jakarta mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H / 2018 M bersama di Lanud Halim Perdanakusuma. Acara berlangsung khidmat di Hanggar Skadron Udara 45 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma mulai pukul 19.30 WIB, Jumat (7/12).

Tak kurang dari 3500 peserta ikut dalam peringatan tersebut, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara 1 (Pangkoopsau 1) Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, serta ceramah keagamaan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., dan pejabat TNI – Polri, Pemprov DKI Jakarta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta sejumlah warga masyarakat DKI Jakarta, dan anak-anak panti asuhan sekitar Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau 1 mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi yang selenggarakan merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

“Kita semua menyadari hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW, bagaikan mata air yang tidak pernah kering, semakin kita dalami perikehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam”, kata Pangkoopsau 1 Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

“Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat nantinya,” tambahnya. Selanjutnya dikatakan, “Marilah kita jadikan ajaran dan keteladanan beliau sebagai panutan dan sumber inspirasi bagi kita semua.”

Kepada para peserta sekaligus mengakhiri sambutannya, Pangkoopsau 1 Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. berharap hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai panutan dalam setiap beraktivitas.

“Kehadiran kita pada peringatan Maulid ini adalah untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” harapnya. 

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini, moralitas dan kinerja kita selaku Prajurit TNI – POLRI, Pegawai Negeri Sipil atau apapun tugas dan profesi kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini, dapat lebih meningkat untuk kepentingan kita, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun Bangsa dan Negara Indonesia,” pungkasnya.

Usai ceramah keagamaan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak –anak panti asuhan dari Pangkoopsau 1 dan komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI – Polri dan Warga DKI Jakarta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama di Lanud Halim Perdanakusuma