Berita

TNI/ POLRI-MASYARAKAT BERSIHKAN KALI CIDEMPIT

Dibaca: 5 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kali Cidempit dan saluran air yang berada di sekitar Jalan Raya Semplak yang berada diperbatasan Desa Semplak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor dan Desa Semplak Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, mendapat giliran dibersihkan dalam rangkaian kegiatan “Jum’at Bersih”, Jum’at (7/5). Sebelum kegiatan di mulai tim kebersihan mendapat pengarahan dari perwakilan Korem 061/ Surayakencana dan Kadisops Lanud Atang Sendjaja (Ats) Kolonel Pnb Eding Sungkana di halaman Gedung Balai Prajurit “Megantara” Lanud Ats.

 

Salah satu tujuan diselenggarakan program kebersihan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kebersihan serta keasrian wilayah Bogor agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana hunian maupun perkantoran yang refresentatif, tertib, aman dan nyaman.

 

Kehadiran “abdi negara” di tengah lingkungan masyarakat Desa Semplak yang juga bertetangga dengan Lanud Atang Sendjaja tersebut mendapat antusias warga yang dengan penuh kesadaran mengikuti kerja bakti sampai selesai.

 

“Sebenarnya warga malu membuang sampah ke kali, tetapi mau buang ke mana lagi gak ada velbak (tempat pembuangan sampah),” tutur salah seorang warga yang merasa risih akibat kebiasaannya membuang sampah di kali.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan Operasi “Kepolisian Terpusat Ketupat 2014”.

 

Beberapa personel TNI yang tengah melaksanakan pembersihan sampah menjelaskan bahwa tindakan membuang sampah ke Kali itu keliru dan dapat mengakibatkan aliran air tidak lancar, serta air mudah tercemar yang dapat menimbulkan berbagai gejala penyakit. “Kalau sudah mampet nanti banjir dan banyak penyakit bu..!!!,” seru mereka.

 

Dalam kegiatan Jum’at Bersih ini personel yang diturunkan antara lain; beberapa regu dari Korem 061/ Suryakencana, Batalyon 315/ Garuda, Batalyon 23 Kopassus yang bermarkas di Parung Bogor, Lanud Atang Sendjaja, Polres Bogor, Satuan II Pelopor Brimob Kedunghalang, Satpol PP Bogor, staf Kecamatan Semplak dan Kemang, serta masyarakat RW 07 dan RW 09 Desa Semplak.

 

Kegiatan kebersihan memang harus dilaksanakan secara bersama dan dikerjakan dengan penuh kesadaran dari setiap komponen masyarakat, agar “budaya bersih” terus meningkat dan melekat erat dalam setiap aktivitas lingkungan se- hari-hari.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel