TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI-POLRI Se-Ntb Siap Amankan Pilkada 2018

By 02 Feb 2018Berita
2018-02-02-pen-lanud-rba-apel-pilkada

TNI AU. Seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia bersama Kepolisian Republik Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat, siap mengawal seluruh proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018.

Sinergi TNI-POLRI dalam mengawal pesta rakyat ini dipertunjukkan dalam Apel Kesiapan TNI – Polri dan Pemda NTB dalam rangka Pilkada 2018 yang digelar di Apron Bandara Selaparang, Kota Mataram, Jumat (2/1)..

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc beserta seluruh personel Lanud Rembiga turut ambil bagian dalam apel kesiapan ini. Dan ini sebagi peran nyata personel Lanud Rembiga dalam mewujudkan pilkada aman di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan ini juga sebagai salah satu tugas TNI sebagaimana tertuang dalam Operasi Militer Selain Perang yakni membantu tugas Kepolisian dan pemerintah daerah  dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada momentum pesta demokrasi.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si yang dalam amanatnya menekankan kepada seluruh peserta apel untuk bekerja bersama-sama dan bersinergi dalam mewujudkan pilkada aman di Nusa Tenggara Barat ini dan menegaskan kepada TNI dan Polri untuk bersikap netral dalam pilkada dan selalu menjadi pengayom bagi masyarakat.

Apel kesiapan pilkada ini merupakan bukti soliditas dan sinergitas TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat dan ini menandakan kesiapan seluruh personel TNI-Polri beserta Pemda NTB untuk mengawal Pilkada 2018 ini dengan aman sebagaimana diikrarkan oleh seluruh peserta apel..

Turut hadir dalam Apel Kesiapan TNI-Polri dan Pemda NTB ini Sekda Prov. NTB, Kabinda NTB, Ka BNN NTB, Ketua KPU NTB, Ketua Bawaslu NTB, para pejabat TNI-Polri Se-NTB dan FKPD NTB Lainnya

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-POLRI Se-Ntb Siap Amankan Pilkada 2018