Pustaka

TNI Selenggarakan Kartini Cup ke-XII/2012

Dibaca: 12 Oleh 20 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 
TNI Selenggarakan Kartini Cup ke-XII/2012

R.A Kartini sebagai salah satu pejuang wanita Indonesia pada era perjuangan, telah menumbuh kembangkan semangat perjuangan kaum wanita Indonesia dalam mengisi kemerdekaan, Demikian dikatakan Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Wahyudi, S.IP. selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Pembukaan Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup ke-XII tahun 2012, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/3).

Pertandingan diikuti oleh 13 tim yang terbagi dalam tiga kelompok yaitu pertama, kelompok wanita TNI terdiri dari: Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU. Kedua, kelompok PNS wanita terdiri dari: Kementerian Pertahanan RI, Mabes TNI, TNI AD, TNI AU, TNI AL. Ketiga, Kelompok Dharma Pertiwi terdiri dari: Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Aspers mengatakan bahwa melalui penyelenggaraan pertandingan Bola Voli Kartini Cup XII tahun 2012, diharapkan semangat perjuangan Ibu Kartini dapat terus ditanamkan pada seluruh kaum wanita, terutama anggota Wanita TNI, PNS Wanita dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi. Pertandingan bola voli khusus wanita antar Angkatan, Mabes TNI, dan Kemhan pada tahun ini sudah yang ke-12 kalinya diselenggarakan. Dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah frekuensi pertandingan sehingga kualitas pemain bola voli wanita TNI dan PNS dapat meningkat, serta sebagai ajang seleksi pemain dalam rangka pembentukan tim bola voli TNI untuk menghadapi liga nasional bola voli Indonesia tahun 2012.

Dengan penyelenggaraan pertandingan yang terprogram setiap tahunnya, diharapkan tiap-tiap Angkatan secara terus-menerus selalu membina para pemainnya, dan tidak hanya dilakukan pada saat akan menghadapi pertandingan saja, sehingga kemampuan, stamina pemain akan selalu terjaga dan setiap saat siap untuk bertanding.

Mengawali pertandingan ini, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Tetty Agus Suhartono berkesempatan melakukan service bola pertama. Pertandingan direncanakan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 19 sampai dengan 22 Maret 2012, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

 

Autentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc., M.Si., M.A.

Baca juga:  Airbus Military A400M Mengunjungi Asia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel