Pustaka

TNI Siaga Amankan Lampung

Dibaca: 19 Oleh 31 Jan 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

VARIA TNI

TNI Siaga Amankan Lampung

PALEMBANG-Prajurit TNI Komando Daerah Militer II/Sriwijaya terus berjaga di lokasi konflik Dusun Napal, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung yang terjadi Selasa (24/1).

Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kol Arm Jauhari Agus S kepada wartawan di Palembang, Kamis (26/1) mengatakan, pihaknya telah menurunkan personil di lokasi kejadian untuk mengantisipasi agar kerusuhan tidak terulang lagi.

Personil yang disiagakan itu prajurit dari Korem Lampung terutama Kodim di kabupaten tempat kejadian, katanya. “Sekarang ini di tempat kejadian, kondisi sudah cukup kondusif dan aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa,” katanya lagi.

Ketika ditanya tentang dugaan keterlibatan oknum prajurit TNI dalam keributan itu, dia mengatakan, belum ada ditemukan. Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan, serta tidak mudah terpancing isu yang belum tentu kebenarannya.

TNI AU Wujudkan Pertahanan Udara Tangguh

YOGYAKARTA- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) berkomitmen mewujudkan pertahanan negara di udara yang tangguh dengan memantapkan visi, persepsi, dan interpretasi dalam menghadapi perkembangan lingkungan yang dinamis, kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat.

Baca juga:  K. 33

“Komitmen dan konsistensi merupakan modal penting dalam mewujudkan pertahanan negara di udara yang tangguh dengan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang modern, personel yang profesional, motivasi dan dedikasi yang tinggi, dan organisasi yang efektif,” katanya pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kamis (26/1).

Ia mengatakan, pembinaan kekuatan meliputi pembinaan organisasi, personel, logistik, sistem, doktrin, dan anggaran. Sasaran pembinaan pada 2012 diarahkan untuk percepatan pembangunan sistem pertahanan negara di udara melalui peningkatan kinerja yang akuntabel dan terintegrasi.

Sumber: http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=296005

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel