Berita

TNI Sumbang Darah

Dibaca: 8 Oleh 27 Sep 2012Tidak ada komentar
TNI Sumbang Darah
#TNIAU 

Dalam rangkan memperingati HUT ke-67 TNI, panitia peringatan HUT TNI mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah, diikuti seluruh satuan TNI yang berada di wilayah Mimika, dan juga didukung dari PMI Mimika, RSUD Mimika dan RS Mitra Masyarakat Mimika.yang dilaksanakan di Rumkit Trikora, Mimika, Papua. Kamis, (27/9).

Kegiatan sosial ini merupakan kepedulian TNI terhadap sesama guna membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dari sumbangan darah yang kita berikan, sehingga bermanfaat bagi orang lain.

Kegiatan donor darah ini merupakan suatu moment yang sangat baik, karena kita dapat membantu orang lain yang membutuhkan guna kelangsungan hidup mereka, mengingat di daerah Kabupaten Mimika, stok darah sangatlah kurang sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini pemenuhan kebutuhan stok darah akan dapat terpenuhi sehingga jika diperlukan akan dapat langsung dimanfaatkan.

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan dalam memperingati Hari TNI, disamping sebagai kepedulian TNI terhadap sesama khususnya masyarakat Mimika juga sebagai pendekatan kepada masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat tahu bahwa TNI adalah bagian dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat serta TNI juga peduli dengan kebutuhan rakyat dan dapat membantu penyelesaian masalah-masalah yang timbul pada rakyat.

Baca juga:  Pelatihan Sistem Pertahanan Udara Nasional X Resmi Ditutup

Selain melaksanakan kegiatan donor darah, sebelumnya juga dilaksanakan bhakti sosial yang berupa pembersihan jalan di SP IV kampung Wonosari Jaya Timika, membersihkan gereja Injil, masjid At Taqwa, Pura Mandhira Mihika Mandaloka dan anjangsana kepada para veteran TNI, KKR umat nasrani serta pengobatan massal yang dilaksanakan di Kwamki Narama, Mimika.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel