Berita

TNI TIDAK BOLEH BERPOLITIK PRAKTIS

Dibaca: 1 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso kembali menegaskan bahwa TNI tidak boleh berpolitik praktis dan harus berada pada posisi netral. ”Masalah hak pilih sudah menjadi komitmen kita (TNI) sesuai amanah Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Pasal 39,” tegasnya dalam sambutan tertulis pada upacara bendera 17-an bulan Juli 2010.

 

Panglima TNI juga menyatakan bahwa permasalahan hak pilih TNI diserahkan kepada Pemerintah dan Legislatif dan kepada seluruh prajurit diingatkan agar tidak terbawa arus polemik mengenai masalah ini.

 

Berkaitan dengan Pemilu Kepala Daerah (Kada) yang untuk tahun 2010 ini akan dilaksanakan di 246 daerah baik tingkat provinsi, kabupaten maupun kota diseluruh tanah air, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Panglima dan Komandan dilapangan, untuk benar-benar menjelaskan kepada segenap prajurit dijajarannya untuk menjunjung tinggi komitmen ”netralitas TNI” dari segala bentuk kegiatan politik praktis, dan senantiasa membina kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Di Lanud Atang Sendjaja (Ats), upacara bendera yang dilaksanakan di Apron Lanud Ats, dipimpin langsung Komandan Lanud Ats (Danlanud Ats) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sunaryo, yang dihadiri antara lain; Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum), Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Ats, para Pejabat jajaran Lanud Ats dan Wingdikum, serta seluruh personel Lanud Ats dan Wingdikum. Untuk bulan Juli ini jajaran Dinas Operasi Lanud Ats bertindak sebagai penyelenggara, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Adm Suyatno, Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasibinpotdirga).

Baca juga:  Sosialisasi Rencana Pengadaan Barang/Jasa di Lanud Adisutjipto TA 2021

 

Danlanud Ats setelah membacakan sambutan Panglima TNI juga menambahkan tentang arti pentingnya menjaga kesehatan tubuh untuk seluruh peserta upacara, yang salah satunya dengan berolah raga.

 

”Olah raga itu penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi bagi personel yang mendapat catatan mediknya kurang baik, harus menyesuaikan dengan jenis olah raga yang tepat untuk dilaksanakan,” pesannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel