Berita

TNI Yogyakarta Ziarah Nasional Ke Makam panglima besar Jendral Sudirman

Dibaca: 14 Oleh 03 Okt 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-68, TNI se Yogyakarta mengelar Ziarah nasional di Taman makam pahlawan Kusuma negara., Anggota Pangkalan TNI AU baik Militer maupun PNS beserta ibu-ibu PIA Ardhyagarini Lanud Adisutjipto hadir bersama dengan TNI AD, TNI AL, dan kepolisian Yogyakarta, Kamis (3/10). Ziarah dipimpin oleh Komandan Korem 072 Pamungkas Bridjen TNI Sabrar Fadhilah,

Upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan berlangsung tertib, hikmad dan lancar. Diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan ziarah dilanjutkan dengan doa. Setelah mendoakan para pahlawan terus dilanjutkan dengan acara tabur bunga. Pemimpin ziarah sempat menaburkan bunga ke makam Panglima besar Jendral Sudirman, Adisumarmo, dan Menteri Supeno.

Ziarah yang dilaksanakan di TMP Kusuma negara Yogyakarta, berlangsung mulai pukul 8 pagi dan berakhir pukul 9 pagi. Ziarah ini diikuti sejumlah kesatuan TNI seperti Korem72/Pamungkas, Kodim Sleman, Kodim Yogyakarta, Lanal Yogyakarta, Lanud Adisutjipto, AAU dan Polda DIY. Dari PNS TNI, persatuan Ibu-ibu dari ke 3 Angkatan Darat, (Persit Kartika Candra Kirana), Laut (Jalasenastri) dan Udara (PIA Ardhya Garini), Kepolisian (Bhayangkari), dan Legium Veteran dan Karbol AAU.

Baca juga:  Pantukhirda Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2020 Lanud Sugiri Sukani

Hadir dalam upacara hari pahlawan ini Komandan Korem 072/Pmk Bridjen TNI Sabrar Fadhilah, Kapolda DIY oleh Brigjen Pol Haka Astana, Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE serta  beberapa pejabat lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel