Berita

Tradisi Halal Bi Halal Lanud Halim Untuk Melebur Dosa Antarmanusia

Dibaca: 8 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., beserta Nyonya Dwiana Umar Sugeng dan pejabat lainnya, melaksanakan tradisi halal bi halal dengan seluruh personel di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jumat, (24/7).

Sesuai ajaran Agama Islam, dalam suasana Idul Fitri setiap tahun sekali, umat muslim sangat dianjurkan untuk saling bermaafan dengan bersalaman antarmanusia untuk melebur dosa maupun kesalahan yang pernah terjadi di antara mereka.

Tradisi halal bi halal di Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan usai apel khusus dengan pimpinan apel Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M. Dalam apel dibacakan amanat Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna.dalam menyambut Idul Fitri 1436 Hijriah. Disebutkan Kasau “Saya selaku pimpinan Angkatan Udara, dan atas nama pribadi serta keluarga, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah kepada segenap warga muslim Angkatan Udara beserta keluarganya, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama satu bulan penuh dapat memberi semangat dan motivasi baru untuk menghadapi tugas-tugas kita selanjutnya,” ujar Kasau.

Baca juga:  DANLANUD PIMPIN PANTUKHIR TAMTAMA

Ditambahkannya,”Dengan memahami makna puasa dan hari raya idul fitri tersebut, kita harus optimis dan memiliki tekad yang kuat agar ke depan kita dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh organisasi dengan lebih baik termasuk dalam menjalani kehidupan sebagai makhluk sosial,” ujar tegas Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna.

Tradisi halal bi halal diikuti sekitar tujuh ratus personel Lanud Halim Perdanakusuma meliputi anggota dari Wing 1, Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik, Staf Khusus, Skadron Udara 2, Skadron Udara 17, Skadron Udara 31, Skadron Udara 45, Skadron Teknik 021, Satpom dan Lanud Gorda. Usai bersalam-salaman bertempat di kebun Lapangan Halim Perdanakusuma di bawah rindangnya pepohonan berdekatan dengan danau resapan air, seluruh personel beramah-tamah serta makan pagi bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel