Berita

Tradisi JMU dan Load Master Skadron Udara 2,

Dibaca: 268 Oleh 10 Jul 2020Tidak ada komentar
Tradisi JMU dan Load Master Skadron Udara 2,
#TNIAU 

TNI AU.  Pendidikan Juru Mesin udara (JMU) dan Load Master yang ditutup oleh Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb Fata Patria pada Rabu, 24 Juni 2020.  Hari ini di Skadron Udara 2 melaksanakan tradisi pengukuhan para JMU dan Load Master kebanggaan Skadron Udara 2. Jumat (10/6/2010).

Ada pun salah satu di antaranya yaitu Letda Kal Dewa Ayu Ardikna Suari, S.Tr. (Han), Load Master Wanita pertama di TNI-AU. Dengan adanya Tradisi ini, di harapkan dapat menumbuhkan kebanggaan dalam diri masing-masing personel, untuk selalu mengembangkan diri dan memotivasi yang lain untuk mejadi seorang Air Crew yang tangguh dan profesional.

Para siswa JMU dan Load Master, menempuh selama kurang lebih tiga bulan dalam mengikuti pendidikan yang terbagi dalam dua tahap, yaitu ground school atau bina kelas selama dua bulan dan praktik atau bina terbang selama satu bulan. Seluruh pendidikan di Halim Perdanakusuma.

Meskipun ada sedikit kendala dengan adanya COVID-19, tidak menyurutkan semangat para siswa untuk terus belajar dan menyerap ilmu dari para instruktur, sehingga pendidikan dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga:  Danlanud ZAM Patroli Memantau Lebaran Ketupat Bersama Wali Kota Mataram

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel