Berita

Tradisi Kenaikan Pangkat Di Lanud Rsn

Dibaca: 1 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sudah menjadi tradisi setiap acara kenaikan pangkat di Lanud Roesmin Nurjadin dilanjutkan dengan acara tambahan. Pada kenaikan pangkat periode Oktober 2014 ini tercatat 93 anggota dan 12 perwira menyandang pangkat baru. Acara tambahan yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis. Rabu, (1/10).

Tradisi kenaikan pangkat ini diawali dengan pemberian Santiaji oleh sejumlah perwira senior kepada seluruh personel yang naik pangkat. Acara dilanjutkan dengan lari siang dan masuk ke kolam yang berada di samping Mako Lanud Rsn. Meskipun seluruh badan penuh dengan lumpur, terlihat seluruh anggota begitu bersemangat menyanyikan lagu secara bersama-sama di dalam kolam tersebut. Usai “mandi lumpur” seluruhnya kembali berkumpul di depan Mako Lanud sambil membersihkan diri dengan air yang disemprot dari mobil pemadam kebakaran.

Acara yang digelar setiap periode kenaikan pangkat ini, dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan sekaligus sebagai ucapan selamat dari Danlanud Rsn dan seluruh anggota di jajaran Lanud Rsn kepada anggota yang mendapatkan kehormatan atas kenaikan pangkatnya tersebut. Kegiatan ini turut di hadiri oleh para Kadis dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Rsn

Baca juga:  SATPROV KOSEKHANUDNAS I “PEDULI KESELAMATAN BERLALU LINTAS”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel