Berita

Tradisi Kenaikan Pangkat di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 3 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Terhitung sejak tanggal 1 Oktober Tahun 2014, delapan orang prajurit Lanud Tanjungpinang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula baik perwira, bintara maupun tamtama dan PNS. Acara tradisi kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan apel Lanud Tanjungpinang, (1/10).

Tradisi yang berlangsung siang hari tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara Tanjungpinang, Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya dan disaksikan seluruh personel. Ditengah teriknya matahari, satu per satu personel yang naik pangkat di siram air kembang oleh Danlanud di ikuti oleh para pejabat, dan selanjutnya siraman secara massal menggunakan mobil tanki air yang sudah disiapkan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud menyampaikan selamat kepada personel yang telah menyandang pangkat baru setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Komandan berharap dengan pangkat baru tersebut akan lebih memantapkan jati diri sebagai prajurit dan menjadi pendorong semangat untuk bekerja lebih baik dan profesional sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Personel yang mengikuti tradisi kenaikan pangkat diantaranya adalah; 1 orang Perwira (dari Lettu ke Kapten); Bintara 3 orang, tamtama 3 orang dan PNS 1orang.

Baca juga:  KUNJUNGAN SISWA SUS BA/TA PLOTTER IV DI SATRAD 222 PLOSO

Sebelum Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat, sebelumnya di tempat terpisah dilaksanakan upacara pelaporan Korps kenaikan pangkat perwira. Dalam Sambutannya Komandan Lanud Tanjungpinang menyampaikan seorang perwira harus dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya, sesuai pangkat yang disandang. Danlanud juga menekankan perlu adanya peningkatan kualitas kinerja, dan mampu mewujudkan perwira yang profesional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel