Berita

Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 5 Oleh 02 Okt 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2012, 15 orang prajurit Lanud Tanjungpinang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula baik perwira, bintara maupun tamtama serta Pegawai Negeri Sipil. Acara tradisi kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan apel Lanud Tanjungpinang, (2/10).

Tradisi kenaikan pangkat dilaksanakan usai pelaksanaan upacara penyematan tanda pangkat yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara Tanjungpinang, Letkol Pnb M.J. Hanafie dan disaksikan seluruh personel. Ditengah guyuran hujan gerimis, satu per satu personel yang naik pangkat di siram air kembang oleh Danlanud, dan selanjutnya siraman masal menggunakan mobil tanki air yang sudah disiapkan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud menyampaikan selamat kepada personel yang telah menyandang pangkat baru setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Komandan berharap dengan pangkat baru tersebut akan lebih memantapkan jati diri sebagai prajurit dan menjadi pendorong semangat untuk bekerja lebih baik dan profesional sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Personel yang mengikuti tradisi kenaikan pangkat diantaranya adalah; Perwira (1 orang dari Letda ke Lettu); Bintara (1 orang dari Pelda ke Peltu, 2 orang dari Serma ke Pelda, dan 2 orang dari Serda ke Sertu); Tamtama ( 3 orang dari Praka ke Kopda, 3 orang dari Pratu ke Praka dan 2 orang dari Prada ke Pratu).

Baca juga:  Ransus RI I Telah Tiba di Lanud Smh

Sebelum acara tradisi, para personel yang naik pangkat lebih dahulu mendapakan ucapan selamat dari Komandan Lanud Tpi, para Kadis dan seluruh personel Lanud Tpi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel